Stairway To Heaven, Lagu dengan Solo Gitar Terbaik Sepanjang Masa

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Oktober 2016 12:40 WIB
led zeppelin
Stairway To Heaven, Lagu dengan Solo Gitar Terbaik Sepanjang Masa
Stairway To Heaven, Lagu dengan Solo Gitar Terbaik Sepanjang Masa (Foto: Youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Majalah musik Classic Rock mengadakan voting tentang lagu dengan bagian solo gitar terbaik. Hasilnya, terpilih lagu Stairway To Heaven dari Led Zeppelin.

Bagian solo gitar pada lagu itu dimainkan oleh Jimmy Page, namun sang gitaris tidak setuju jika permainannya pada Stairway To Heaven disebut sebagai yang terbaik.

"Apakah Stairway To Heaven adalah solo gitar terbaik saya untuk Led Zeppelin? Tidak. Tetapi itu memang bagian solo gitar yang baik. Solo gitar yang sangat cepat, ada beberapa lapisan instrumen, sudah terdengar sesaat sebelum bagian solo gitar,” kata Page.

Pembuatan Stairway to Heaven

Peringkat 10 besar lagu dengan bagian solo gitar terbaik yang dirilis majalah Classic Rock yakni, Comfortably Numb - Pink Floyd, Hotel Californa - Eagles, Freebird - Lynyrd Skynyrd, All Along The Watchover - Jimi Hendrix, Eruption - Van Halen, Killer Queen - Queen, Sweet Child Of Mine - Guns N’ Roses, Purple Rain - Prince, dan Paranoid - Black Sabbath.

Beberapa waktu lalu, Led Zeppelin menghadapi gugatan karena lagu Stairway To Heaven dianggap meniru lagu Spirit dari grup musik Taurus. Kemudian pengadilan memututskan bahwa Stairway To Heaven tidak terbukti atas tuduhan itu.

 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA