Ras Muhamad Menghentak Sziget Festival 2016 Hongaria

Fitra Iskandar    •    15 Agustus 2016 17:34 WIB
ras muhamad
Ras Muhamad Menghentak Sziget Festival 2016 Hongaria
Penampilan Ras Muhamad di Sziget Festival (2016)

Metrotvnews.com, Budapest: Ras Muhamad menghentak Sziget Festival 2016 di Hongaria. Musisi reggae Tanah Air ini mendapat sambutan hangat dari para penikmat musik saat  tampil di festival tersebut pada 14 Agustus.
 
Ras Muhamad yang merupakan satu-satunya artis dari Asia, tampil memukau dengan musik reggae ala Indonesia. Aksi panggungnya yang atraktif dan komunikatif mendapatkan sambutan hangat dari para penikmat musik di panggung Afro-Latin-Reggae.
 
Di sela penampilannya, Ras juga mencoba memperkenalkan bahasa Indonesia dan mempromosikan batik kepada para penonton. 14 lagu ia bawakan termasuk lagu "Salam", “Leluhur”, dan "Lion Roar". Gaya uniknya sukses membuat menyihir pengunjung Sziget Festival selama 90 menit.
 
"Music and Fashion Diplomacy" adalah nilai tambah Ras Muhamad. Ciri khas yang membuatnya layak menyandang gelar Indonesia's Reggae Ambassador," ujar Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo, dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Senin (15/8/2016).


 
Penampilan Ras Muhamad dalam Sziget festival juga sukses mencuri perhatian media Nasional Hongaria dan menempatkan musisi Indonesia di center stage festival musik dunia. 
 
Tampilnya Ras Muhamad, Duta Reggae Indonesia di panggung Sziget Festival, Hongaria merupakan salah satu langkah KBRI Budapest dalam mempromosikan Indonesia dalam bidang musik. Walaupun musik reggae identik dengan Jamaika, namun Ras Muhamad sukses memberikan sentuhan berbeda  dalam gaya musiknya dengan menghadirkan  alunan gendang, suling dan instrument tradisional khas Indonesia yang lekat dengan budaya Tanah Air. Dilengkapi dengan kostum bernuansa batik, Ras Muhamad dalam setiap penampilannya sukses menghadirkan  nuansa Indonesia.
 
Ras Muhamad sendiri merupakan Artis Solo Indonesia pertama yang tampil di acara festival musik bergengsi ini. Penampilannya oleh panitia Afro Latin Stage disebut sebut sebagai the most remarkable artist on Afro-Latin-Reggae Stage 2016.  Sebelumnya Ras turut serta dalam Ostroda Reggae Festival 2016 di Polandia. (Baca Wawancara Eksklusif dengan Ras Muhamad Di  Sini)


 
Pada tahun 2016 ini, KBRI Budapest bersama Kedutaan Besar Perancis dan Inggris menjadi official partner Sziget Festival dengan menghadirkan Ras Muhamad. Sziget Festival sendiri merupakan salah satu pentas musik terbesar di Eropa yang rutin diadakan setiap tahun di Budapest, Hongaria. Sziget Festival pada tahun 2015 mendapatkan penghargaan dari Uni Eropa sebagai Best European Line-Up at European Festival Award.
 
Tahun ini Sziget Festival yang ke-24 menampilkan lebih dari 1000 musisi dunia dan dikunjungi oleh kurang lebih dari 450 ribu pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Acara digelar 10-17 Agustus. Selain Ras Muhamad, Sziget Festival 2016 juga menampilkan artis dunia lainnya seperti Rihanna, David Guetta, Muse, Shia dan masih banyak lagi.


(FIT)