Arti AMI Awards Bagi Tulus

Agustinus Shindu Alpito    •    24 September 2016 06:00 WIB
ami awardstulus
Arti AMI Awards Bagi Tulus
Tulus (Foto: Metrotvnews/Legia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi Tulus masuk ke dalam empat nominasi AMI Awards 2016 yakni, Kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik (singel Pamit), Kategori Pencipta Lagu Pop Terbaik (Pamit - Tulus & Ari Renaldi), Kategori Artis Grup/Kolaborasi Soul/R&B/Urban Terbaik (Para Pemenang - RAN Feat. Tulus), dan Karya Produksi Terbaik (Pamit - Tulus Co).

Selain itu, nama Tulus ikut terlibat dalam satu nominasi lain, yaitu Kategori Pencipta Lagu Pop Terbaik (Pamit - Ari Renaldi).

Bagi Tulus, AMI Awards bukan sekadar penghargaan semata, tetapi memberikan dampak lebih terhadap spirit bermusiknya.

Daftar Lengkap Nominasi AMI Awards 2016

"Alhamdullilah tahun ini masuk empat kategori. Tahun lalu dapat piala di mana itu berarti sekali untuk semangat saya dalam bermusik," kata Tulus saat ditemui di Menara Global, Jakarta Selatan.

"Ada di nominasi saja sudah bangga, pada dasarnya siapa saja yang masuk nominasi sudah juara, tinggal yang membawa pulang pialanya saja siapa," lanjutnya.

Tulus pada 3 Agustus lalu merilis album ke-tiga bertajuk Monokrom. Sarjana teknik arsitektur itu mengeksplorasi pengalaman bermusiknya di album baru, salah satunya dengan melibatkan kelompok orkestra dari Praha, Republik Ceko.

Menyelisik Album Baru Tulus

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016 akan digelar di Ecopark Ancol, Jakarta, pada 28 September 2016.


 


(ELG)