Alasan Smash Kembali Setelah Vakum Empat Tahun

Cecylia Rura    •    11 Juli 2018 21:35 WIB
musik indonesiasmash
Alasan Smash Kembali Setelah Vakum Empat Tahun
Jumpa pers kembalinya Smash (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Enam personel Smash kembali mencoba peruntungan di industri musik. Mereka kembali dengan merilis sebuah lagu baru bertajuk Fenomena. Sayangnya, satu personel lain yaitu, Morgan tidak bisa bergabung karena disibukkan dengan proyek film.

Empat tahun vakum sejak kontrak mereka berakhir dengan label terdahulu, Smash mengaku mereka tidak bubar dan tetap eksis di industri hiburan.

"Selama hampir empat tahun vakum bukan berarti kami melupakan Smash, dari awal kita dikontrak selama tiga tahun. Kenapa kami tidak membubarkan Smash? Karena sudah nyaman dengan grup yang kami bikin dari nol banget," kata Rangga dalam jumpa media di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

"Smashblast (penggemar fanatik Smash) mau (kami) balik lagi, tapi kami belum tahu kapan baliknya. Mudah-mudahan ini bisa jadi waktu untuk berkarya, mudah-mudahan bisa sekuat dulu. Tiga, empat tahun enggak hilang-hilang banget," lanjutnya.

Selama vakum bermusik bersama, mereka disibukkan dengan berbagai proyek solo seperti membintangi film dan menjajal profesi aktor. Bisma memaparkan bagaimana kembalinya Smash hingga bekal amunisi pertama yang digunakan saat kembali terjun ke dunia musik bersama Smash.

"Kenapa balik? Ego manusia enggak akan terpuaskan tapi ego masing-masing Smash kapan harus kembali. Bukan karya, tapi energinya dulu."

"Bersinergi bareng lagi. Bulan ini bulan yang pas, proses yang cukup cepat. Mudah-mudahan kami bisa kembali dengan energi yang sama, menghasilkan warna musik yang beragam karena postmodern yang sekarang punya porsi (musik) masing-masing," kata Bisma.

Terbentuk sejak 2010, tentu ada beberapa hal yang berubah. Namun, Rangga memastikan semangat Smash masih sama seperti dulu.

"Spirit-nya masih sama seperti yang dulu, tapi sepanjang waktu dilihat fisik kita semua berubah jadi memang ada penyesuaian di koreografi, yang mengentak-entak. Dulu, beat-nya benar-benar up beat, dengan yang baru lebih chill tapi tetap update, slow, ada gerakan yang bisa diikuti sama pendengar juga. Bisa dance along sama kita juga," papar Rangga.

Enam personel Smash memutuskan kembali lewat singel Fenomena yang akan dirilis melalui label 401 pada 18 Juli 2018.



 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

6 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA