Lagu Selamat Pagi RAN Diaransemen Ulang untuk Pendengar Anak-anak

Purba Wirastama    •    17 April 2018 10:42 WIB
musik
Lagu Selamat Pagi RAN Diaransemen Ulang untuk Pendengar Anak-anak
(Foto: Youtube)

Jakarta: Film Kulari ke Pantai produksi Miles Films tak hanya melibatkan grup trio RAN untuk lagu soundtrack Selamat Pagi. Ada dua lagu lain yang mereka kerjakan sebagai soundtrack film anak-anak ini.

"Satunya remake dari Gemilang, lagunya Krakatau dan satunya adalah lagu tema utama yang belum dirilis. Nanti akan dikeluarkan bersamaan dengan filmnya," kata Rayi usai jumpa pers Lomba Cipta Lagu Anak 2018 di Galeri Indonesia Kaya Jakarta, Senin, 16 April 2018.

Lagu Selamat Pagi versi film ini telah dirilis Miles pada 6 April lalu bersamaan dengan musik videonya. Dalam versi ini, dua pemeran utama anak-anak Maisha Kana dan Lil'li Latisha ikut bernyanyi bersama Rayi dan Nino.

Sejak aktif bermusik dari 2006, RAN mengakui memang belum pernah menciptakan lagu anak-anak. Namun beberapa lagu mereka cukup universal tak terbatas usia sehingga bisa didaur ulang bagi pendengar anak-anak. Salah satunya adalah Selamat Pagi yang telah dirilis pada 2007.

"Kami selalu berusaha membuat lagu umum yang bisa dinikmati semua usia. Alhamdulilah juga, terima kasih Mbak Mira (Lesmana) dan Mas Riri (Riza) sudah memakai Selamat Pagi sehingga kami bisa mendaur ulang lagu ini lagi dan bisa dinikmati generasi anak-anak yang mungkin sudah beda 10 tahun sejak lagu itu dirilis," kata Nino.

Selain itu, Rayi, Asta, dan Nino juga terlibat sebagai anggota juri untuk Lomba Cipta Lagu Anak 2018 yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Miles Films dan International Design School Jakarta. Dari sayembara ini, lima lagu akan dipilih untuk dirilis sebagai album kompilasi musik yang terinspirasi film Kulari ke Pantai.

Trio RAN juga akan mengerjakan aransemen serta produksi kelima lagu tersebut. Para pemeran anak di film Kulari ke Pantai, termasuk Maisha dan Lil'li, akan menyanyikan ulang kelima lagunya.

Film Kulari ke Pantai kini masih dalam tahap produksi. Filmnya direncanakan rilis di bioskop pada Juni 2018.




(DEV)