Stars and Rabbit, ERK dan Kimokal Masuk dalam Daftar Penampil SXSW 2018

Cecylia Rura    •    11 Januari 2018 09:30 WIB
musik indonesia
Stars and Rabbit, ERK dan Kimokal Masuk dalam Daftar Penampil SXSW 2018
Stars and Rabbit Saat Tampil di Kepencet Music Festival (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Jakarta: Festival musik dan kultur pop tahunan South by Southwest Music Festival atau dikenal lewat akronim SXSW tahun ini kembali digelar. Pesta musik yang secara rutin mengambil lokasi di Austin, Texas ini menghadirkan lebih kurang 500 musisi dari 43 negara berbeda. Tiga di antaranya berasal dari Indonesia, antara lain Stars and Rabbit (Yogyakarta), Efek Rumah Kaca (Jakarta) dan Kimokal (Jakarta).

Pada SXSW 2017, sebenarnya nama Kimokal sudah masuk dalam daftar band yang diundang hadir. Namun atas beberapa hal, Kimokal batal berangkat. Selain Kimokal, grup The Trees and The Wild yang juga diundang tahun lalu, batal berangkat. Pada SXSW 2017, band Indonesia yang berhasil datang ke ajang itu adalah band Lightcraft.

Ajang SXSW adalah kesempatan besar bagi pelaku industri hiburan dan budaya untuk dapat melebarkan kesempatan mereka, karena dalam ajang itu berbagai pelaku industri berkumpul dan bertukar informasi.

Beberapa musisi tenar lain yang juga turut memeriahkan acara antara lain rapper Smokepurpp, bintang rock Low, Goat Girl, Cuco, penyanyi indie-pop asal Australia Amy Shark, Stop Light Observations dan Centavrvs.

SXSW Music Festival akan digelar selama sepekan pada 12-18 Maret 2018.




(ASA)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA