Ucapan Belasungkawa untuk Made "Navicula" Banjiri Media Sosial

Purba Wirastama    •    26 Maret 2018 21:21 WIB
musisi meninggal
Ucapan Belasungkawa untuk Made
Made Indra (Foto: Instagram Navicula)

Jakarta: Made Indra, bassist grup Navicula meninggal pada Senin petang, 26 Maret 2018, setelah berjuang melewati masa kritis di RSUP Sanglah Denpasar karena kecelakaan mobil tunggal tiga hari sebelumnya. Ucapan belasungkawa mengalir di media sosial dari para penggemar, rekan musisi, dan rekan kerja.

"Turut berduka atas wafatnya Made Indra (bassist Navicula). Mari bersama kita kirim doa," kicau Slank lewat @slankdotcom.

"Selamat jalan saudaraku Indra Made (bassist Navicula), istirahat dengan damai beserta istri terkasih di sisi Allah," kicau David Bayu, vokalis grup Naif, lewat @davidbayu.

"Selamat jalan, Indra Made," kicau @dialogdinihari sembari membagikan foto Made.

Ratusan orang dan penggemar ikut menyampaikan belasungkawa di media sosial Twitter dan membuat Made Indra menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan. Beberapa institusi yang pernah bekerja sama dengan Navicula juga turut menyampaikan duka cita.

"Keluarga Besar ICW mengucapkan turut berduka atas kepergian Bli Made Indra, salah satu personil Navicula. Semoga Bli Made Indra mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta semoga keluarga dan teman-teman Navicula diberi ketabahan. Rest in peace," kicau Indonesian Corruption Watch lewat @sahabatICW.

"Turut berduka cita atas kepergian Indra Made, personel band Navicula. Made bersama Navicula banyak terlibat dalam kampanye penyelamatan lingkungan, mulai dari Tiger Tour di hutan Kalimantan, kedatangan Rainbow Warrior pada 2013, dan juga Rainbow Warrior pada tahun ini," kicau Greenpeace Indonesia lewat @GreenpeaceID.

"Turut berbela sungkawa atas meninggalnya Made Indra, bassist Navicula, salah satu musisi Bali yang tak hanya berkarya tapi juga peduli pada Bumi. Semoga mendapat tempat terbaik di dunia barunya. Keep rockin, De," kicau media komunitas Bali, Bale Bengong, lewat @balebengong.

Made bersama Navicula memang aktif menyoroti isu sosial dan lingkungan. Saat terakhir mereka tampil  dalam panggung musik Kopernik Day di Ubud pada Jumat pekan lalu, sebelum Made dan calon istrinya Afiriana Dewi mengalami kecelakaan, Navicula merilis video musik Terus Berjuang yang membungkus cerita tentang para pegiat isu sosial dan lingkungan.

Made dan Afiriana mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang menuju Denpasar. Nyawa Afi tak tertolong dan dibawa ke ke Rumah Sakit Ari Canti. Jenazah Afi telah dibawa pulang ke Yogyakarta pada Sabtu keesokan harinya. Made meninggal dua hari berikutnya setelah berjuang dan dirawat intensif di ICU RSUP Sanglah, Denpasar.

 


(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA