Restu Eross Candra untuk Chicco Jerikho dan Rio Dewanto

Agustinus Shindu Alpito    •    23 Mei 2017 19:50 WIB
chicco jerikhorio dewanto
Restu Eross Candra untuk Chicco Jerikho dan Rio Dewanto
Chicco Jerikho dan Rio Dewanto (Foto: dok. visinemapictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktor Chicco Jerikho dan Rio Dewanto mendapat tantangan baru menjadi musisi dalam film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Tantangan itu mereka wujudkan dengan membawakan aransemen ulang hit Sahabat Sejati milik Sheila On 7.

Dalam jumpa pers peluncuran singel Sahabat Sejati versi Ben (diperankan Chicco) & Jody (diperankan oleh Rio), mereka membeberkan kisah di balik pemberian restu sang empunya lagu, Eross Candra (gitaris Sheila On 7, penulis lagu Sahabat Sejati).

"Gue kenal Eross dari SMP, dari Sheila On 7 masih baru. Gue kenal adiknya Eros. Gue memberanikan telfon Eross, bilang mau aransemen Sahabat Sejati untuk film. Langsung dibolehin, terus dia tanya, 'Siapa yang nyanyi?' Terus gue bilang, 'Gue,'" kata Chicco Jerikho, dalam jumpa pers peluncuran soundtrack Sahabat Sejati versi Ben & Jody, di kedai Filosofi Kopi, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2017).

Rio lantas menceritakan bahwa dia dan Chicco sempat berkunjung ke rumah Eross di Yogyakarta. Di sana mereka memperdengarkan versi aransemen Sahabat Sejati, tetapi lagu itu belum di-master.

"Respons Eross, dia suka. Dia bilang 'Enggak kebayang bisa jadi seperti itu lagunya,'" kata Rio.

"Bisa dibilang gue nge-fan dengan Eross, sampai gue minta gitar gue ditandatangani sama dia," imbuh Rio.

Proses pengerjaan aransemen ulang Sahabat Sejati terbilang cepat. Chicco dan Rio bahkan hanya melewati proses satu kali latihan, sebelum mereka masuk studio rekaman.

"Kalau proses kreatif dari ide muncul, melalui workshop, memainkan lagunya, arrange musik, dan diskusi. Yang jelas saya dibantu sahabat saya Irwan Simanjuntak. Seru banget. Karena secara kreatif saya memakai pemikiran Rio dan Chicco," kata Glenn Fredly yang duduk sebagai produser dalam proyek musik ini, juga dalam film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.

Rencananya proyek musik ini akan mereka lanjutkan ke skala yang lebih serius dan luas lagi. Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody akan dirilis pada 13 Juli 2017.

 


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

4 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA