Ganjar Pranowo Hadir ke Konser Dream Theater

Agustinus Shindu Alpito    •    29 September 2017 21:38 WIB
jogjarockarta
Ganjar Pranowo Hadir ke Konser Dream Theater
Ganjar Pranowo (Foto: Twitter @Jogjarockarta)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang ke festival musik JogjaROCKarta pada Jumat (29/9/2017). Kehadiran Ganjar ke acara musik yang baru digelar untuk pertama kali ini tidak lain untuk menyaksikan penampilan Dream Theater.

"Istilah saya, (Dream Theater) ini musik yang penuh, profesor-profesor. Mereka ahli di bidangnya masing-masing. Mereka rock tapi cerdas," puji Ganjar yang telah sebelumnya pernah menonton aksi Dream Theater saat tampil di Ancol, Jakarta.

Ganjar juga angkat bicara terkait pemindahan lokasi festival dari Candi Prambanan ke Stadion Kridosono. Meski menyayangkan, Ganjar mengaku menghormati analisis arkeolog terkait persoalan teknis penyelenggaraan konser di lokasi cagar budaya.

"Sebenarnya saya kepenginnya di Prambanan. Tapi saya menghormati keputusan arkeolog yang mengatakan kemungkinan bisa mengganggu dan sebagainya. Tetapi saya sebenarnya pengin ada kepentingan pariwisata yang ada di sana."

Saa‎t ditanya soal band luar negeri yang dia nantikan tampil di Indonesia, dengan tegas Ganjar menyebut satu grup metal terhormat.

"Saya masih menunggu Metallica lagi," tutup Ganjar.

Selain menghadirkan Dream Theater, JogjaROCKarta juga menampilkan aksi panggung dari sederet grup tanah air, di antaranya God Bless, Roxx, Kelompok Penerbang Roket, Burgerkill, Power Metal, dan Death Vomit.



 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA