Synchronize Festival 2017 Hadirkan Tony Q hingga Ebiet G Ade

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Juni 2017 20:16 WIB
synchronize festival
Synchronize Festival 2017 Hadirkan Tony Q hingga Ebiet G Ade
Synchronize Fest (Foto: dok. Synchronize Fest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Synchronize Fest akan kembali digelar untuk kedua kalinya, pada 6, 7, dan 8 Oktober 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Seperti tahun lalu, pada tahun ini lima panggung akan digelar untuk mengakomodasi lebih dari 100 penampil.

Pada tahun lalu, Synchronize Fest berhasil menyedot perhatian penggemar musik Indonesia dengan menampilkan grup-grup kenamaan lintas genre. Bahkan, Raja Dangdut Rhoma Irama lengkap dengan grup Soneta ikut tampil. Setidaknya 25 ribu pengunjung hadir dalam tiga hari penyelenggaraan Synchronize Fest 2016.

Tahun ini, Synchronize Fest telah mengumumkan sejumlah nama yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah legenda folk Ebiet G Ade. Selain itu akan tampil juga Jason Ranti, Barasuara, Navicula, Ramayana Soul, Tony Q Rastafara, Tohpati Bertiga, Indische Party, Silampukau, Naif, The Trees and The Wild, Roll Fast, Pee Wee Gaskins, Monkey To Millionaire, Sisitipsi, Danilla, Gugun Blues Shelter, Koil, The SIGIT, Soloensis, Barefood, Underground Bizniz Club, dan Jogja Hip Hop Foundation. Synchronize Fest masih akan mengumumkan nama-nama lain.

"Kami coba mengesampingkan sidestream atau mainstream atau mainstream," kata Kiki Aulia alias Ucup, Program Director Synchronize Fest, dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/6/2017).

Masih menurut Ucup, setidaknya ada tiga hal yang ingin dihadirkan Synchronize Fest, yaitu nostalgia, performance, dan eksplorasi.

"Kami coba mengembangkan dari tiga itu, semoga bisa jadi hal positif dan menyenangkan buat pengunjung Synchronize Fest."

Tiket dijual dalam tiga kategori, yaitu Reguler 3 Days Rp345 ribu, Daily Reguler Rp190 ribu, dan Daily Early Entry Rp135 ribu. Lalu tersedia fase awal penjualan tiket, yaitu Early Bird 3 Days Rp200 ribu (pembelian 7-21 Juni 2017. Tiket dapat dibeli melalui www.synchronizefestival.com.


(ELG)