Superglad Menonaktifkan Buluk

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Juni 2017 15:21 WIB
superglad
Superglad Menonaktifkan Buluk
(Foto: Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lukman Laksmana alias Buluk atau Luk's dinonaktifkan dari grup rock Superglad. Kabar itu bermula ketika akun Instagram Superglad, @superglad_band, mengunggah pengumuman bertuliskan, "Hello Hero, per tanggal 1 Juni 2017, Superglad memutuskan untuk memvakumkan Luk's. Untuk sementara, posisi vocal akan diisi oleh additional. Keep support, walk together, rock together. SUPERGLAD."

Kabar ini mengejutkan, mengingat pada akhir April lalu, Superglad baru saja merilis album penuh bertajuk Terangkan Dunia.

Pada Senin (5/6/2017), Metrotvnews.com menghubungi Agus Purnomo alias Giox, bassist Superglad. Dari penuturan Giox, Buluk memiliki masalah internal yang membuatnya harus mengasingkan diri.

"Buluk kondisinya lagi drop banget, sama keluarganya di bawa ke tempat peristirahatan keluarga. Kondisi dia lagi sakit juga," kata Giox saat dihubungi via telpon.

Miris, absennya Buluk di tengah jadwal Superglad yang padat. Namun, Superglad memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan karier mereka dengan mencari vokalis pengganti sementara.

"Karena sudah banyak event yang kontrak kami, kami umumkan sekalian kalau Superglad sekarang tanpa Buluk. Event terdekat di PRJ (Pekan Raya Jakarta), kami pakai Dendy dari Mike's Apartement." 

Giox juga memastikan bahwa vakumnya Buluk bukan karena masalah internal Superglad. Superglad menegaskan siap menerima kembalinya Buluk, kapanpun Buluk siap.

"Semua tergantung Buluk, kalau dia sudah siap untuk turun lagi. Sekarang komunikasi lewat keluarga, dia benar-benar enggak mau diganggu. Kami tetap jalan promo pakai adittional, kami beri pengertian juga bahwa Buluk vakum."

Album Terangkan Dunia  melibatkan sejumlah produser untuk beberapa lagu, mereka adalah Ricky Siahaan untuk lagu Bersiap Untuk Perang, Iga Massardi untuk lagu Hi!, Yai Item untuk lagu Dia, Fafa untuk lagu Melody Buah Hati, dan Kin Aulia untuk Raya.



(DEV)