Iis Dahlia Akui Tren Merilis Album di Kalangan Pedangdut Surut

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Juli 2017 18:26 WIB
iis dahlia
Iis Dahlia Akui Tren Merilis Album di Kalangan Pedangdut Surut
Iis Dahlia (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi dangdut Iis Dahlia resmi merilis album kompilasi berjudul The Best of Iis Dahlia, pada Rabu (19/7/2017). Album ini sekaligus sebagai penanda tiga dekade kiprah Iis di dunia musik.

Iis menyebut album kompilasi ini sebagai album yang memakan waktu paling lama dalam pengerjaan, dibanding album-album lain yang pernah dibuatnya. Salah satu sebabnya adalah prioritas merilis album sudah tak lagi menjadi tren di kalangan penyanyi dangdut.

“Dulu penyanyi dangdut paling produktif, satu tahun bisa dua kali. Belakangan enggak musim bikin album (di kalangan pedangdut), karena jualan fisik susah,” kata Iis dalam jumpa pers peluncuran The Best of Iis Dahlia di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/7/2017).

Meski dianggap tak lagi potensial, namun album fisik musik dangdut tetap diminati. Hal itu diungkap langsung oleh Wahab, perwakilan dari pihak KFC yang mendistribusikan album The Best of Iis Dahlia.

“Sejauh ini album ini sudah terjual 78 ribu (kopi),” kata Wahab.

The Best of Iis Dahlia memuat dua lagu India yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, yaitu Tum Hi Ho (Demi Kamu), dan Sun Raha Hai (Saat Kurindu). Dalam menerjemahkan dua lagu itu, Iis dibantu oleh Ashraf, rekan duet Iis saat menyanyikan singel Kuch Kuch Hotta Hai, beberapa tahun lalu. Terkait masuknya lagu India dalam album ini, Iis mengaku tidak lepas dari ketertarikannya pada musik dan film India.

“Saya sangat cinta semua berbau India, dari film sampai lagu. Saya rasa lagu India tidak berbeda dari dangdut, bedanya hanya bahasanya saja,” tukas Iis.

 
(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

1 day Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA