Kisah Gigi Bawakan Lagu Rhoma Irama di Album Religi

Agustinus Shindu Alpito    •    15 Mei 2017 17:15 WIB
gigi band
Kisah Gigi Bawakan Lagu Rhoma Irama di Album Religi
Gigi band (Foto: ANTARA FOTO/Yossy Widya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak bisa dipungkiri citra "lagu religi" dan grup musik Gigi cukup erat. Dalam perjalanan musikalnya, Gigi telah merilis sembilan album religi dan populer di masyarakat.

Sembilan album itu adalah Raihlah Kemenangan, Raihlah Kemenangan Repackage, Pintu Sorga, Kembali Padanya, Jalan Kebenaran, Amnesia, Aku dan Aku, Mohon Ampun, dan yang terbaru Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai.

Album Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai  berisi sembilan lagu. Satu di antaranya adalah lagu Adu Domba  milik Raja Dangdut Rhoma Irama yang diaransemen ulang.

Pemilihan lagu Adu Domba  didasari alasan yang kuat. Bagi Gigi, lagu itu memiliki kualitas yang baik.

‎"Kenapa milih lagu selain dari Gigi dan dijadikan singel, karena apresiasi dari kami untuk musisi dan lagu yang bagus banget. Kami respect terhadap karyanya," kata bassist Gigi, Thomas Ramdhan, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

Dalam kesempatan yang sama, vokalis Armand Maulana menceritakan bagaimana mereka bisa mendapatkan lagu itu dari Sang Legenda.

"Anak-anak Gigi melihat situasi di Indonesia yang suka diadu domba. Dan kami bertemu Soneta di Depok. Bang Haji (Rhoma Irama) welcome banget. Saat kami mencoba untuk legal-nya, mulai dari publishing dan sebagainya, dia langsung (mengizinkan), kayak enggak ada tandatangan atau apa."

"Kami senang banget Rhoma Irama kasih kepercayaan begitu. Setelah jadi aransemennya kami kirim ke dia. Bahkan dia bilang bagus banget aransemennya. Memang dari awal lagunya sudah keren banget," kisah Armand.

Album ini menjadi titik tersendiri dalam karier Gigi karena dalam album ini terekam hasil reuni Gigi dengan para mantan personel. Rekaman reuni yang melibatkan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, Gusty Hendy, Aria Baron, Ronald Fristianto, Budhy Haryono, dan Opet Alatas, itu dapat kita dengar di singel Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA