Keseruan Kepencet Music Festival Hari Pertama

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Agustus 2017 08:43 WIB
kepencet music festival
Keseruan Kepencet Music Festival Hari Pertama
(Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepencet Music Festival (KMF) digelar untuk pertama kali, pada Sabtu dan Minggu (26-27 Agustus 2017). Festival yang digagas oleh aplikasi Sindhen ini mengusung konsep festival musik ramah lingkungan, juga memberi ruang lintas genre musik.

Konsep ramah lingkungan diterapkan dengan melibatkan sejumlah pihak, di antaranya Waste Management yang fokus pada pengelolaan sampah, juga Rainforest Pavilion yang mendukung konservasi hutan hujan.  

Metrotvnews.com  menyaksikan secara langsung keseruan KMF hari petama. Salah satu yang paling berkesan adalah aksi panggung dari Rama Satria.

Tampil minimalis dengan kawalan bassist dan drummer, Rama jadi primadona lewat permainan gitar yang memukau. Dalam aksinya, Rama menyiapkan empat jenis gitar berbeda karakter, termasuk gitar akustik. Semua gitar itu berhasil "dihabisi" oleh Rama satu per satu.

Rama bukan saja menyuguhkan lick gitar yang cepat dan menyayat, tetapi mampu menghadirkan penampilan yang atraktif. Dia mengulik habis-habisan instrumen gitar yang berada di tangannya, menelusuri setiap kemungkinan bebunyian yang dapat dihasilkan. Bahkan Rama tetap impresif meski hanya memainkan jack gitar yang tersambung pada amplifier, menghasilkan noise  yang entah bagaimana terdengar menarik.


(Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)

Terdapat dua panggung dalam festival yang digelar di Gudang Sarinah Ekosistem, Jakarta Selatan, ini. Satu panggung Rainforest Pavilion di luar ruangan, dan panggung utama di dalam ruangan. Panggung luar ruangan khusus digunakan untuk para DJ yang tampil.

Usai Rama tampil, keseruan masih berlanjut dengan penampilan The SIGIT. Didukung tata suara yang maksimal, grup rock asal Bandung ini membuat suasana festival terasa hidup. Seperti panggung-panggung The SIGIT lainnya, penggemar mereka tampak ugal-ugalan  di barisan depan. Mengekspresikan diri dengan melompat dan berlari liar, sesekali tampak penonton diangkat ke atas, crowd surfing.


(Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)

Pagelaran hari pertama ditutup dengan penampilan Barasuara. Grup rock yang tengah naik daun ini membawakan materi dari album debut mereka, Taifun, plus materi baru, Samara.


(Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)

Dalam aksi panggungnya, Iga Massardi sempat intermezo dengan membawakan secuplik lagu-lagu Foo Fighters, mengingat grup asal Amerika Serikat itu pada hari ini tengah tampil di Singapura.

Barasuara menutup penampilannya dengan singel Bahas Bahasa, yang diikuti paduan suara masal para penggemarnya.

KMF masih menyisakan satu hari lagi, dengan suguhan penampil antara lain Stars & Rabbit, Fourtwnty, Orkes Moral Pengantar Minum Racun, dan Naif. Tiket dapat dibeli di lokasi acara.

 
(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA