Tiket Konser Amal Ariana Grande di Manchester Terjual Habis

Purba Wirastama    •    02 Juni 2017 13:52 WIB
ariana grande
Tiket Konser Amal Ariana Grande di Manchester Terjual Habis
Ariana Grande (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ariana Grande akan menggelar konser amal di Manchester pada Minggu 4 Juni 2017 menyusul tragedi serangan bom di kota itu 22 Mei lalu. Sedikitnya 49.200 tiket telah habis terjual sejak Kamis 1 Juni kemarin.

Seperti diberitakan BBC, 35 ribu tiket di antaranya merupakan tiket umum yang dijual seharga GBP 40 atau sekitar Rp 690 ribu. Tiket umum habis dalam 20 menit setelah dibuka secara daring pada hari Kamis. Sementara 14.200 tiket lain merupakan akses gratis bagi penggemar yang sebelumnya datang sewaktu serangan bom terjadi.

Penyelenggara acara menyediakan kesempatan beberapa hari bagi penggemar untuk mengklaim tiket gratis tersebut, dengan syarat menunjukkan bukti pesanan konser sebelumnya. Sebanyak 25 ribu orang mendaftar, tetapi hanya 14.200 yang benar-benar berada di Manchester Arena pada 22 Mei.

"Lebih dari 25 ribu orang mendaftar (akses gratis). Sayangnya, ada lebih dari 10 ribu pendaftar tak bermoral. Kami di Ticketmaster melakukan segala yang kami mampu, termasuk memperpanjang batas akhir (klaim tiket) hari ini, untuk memastikan bahwa tiket tersebut didapatkan penggemar sesungguhnya dan bukan yang oportunis atau calo," kata pihak Ticketmaster.

Pada Senin malam 22 Mei waktu setempat, sebuah bom meledak usai pertunjukan musik Ariana Grande di Manchester Arena. Serangan biadab teroris tersebut menelan sedikitnya 22 korban jiwa dan 116 korban luka fisik.

Beberapa hari kemudian Ariana menulis permintaan maaf dan belasungkawa. Dia juga berjanji akan kembali ke Manchester untuk mengadakan acara musik amal bersama sejumlah musisi.

Rencana ini akhirnya diwujudkan pada 4 Juni mendatang, sebelum Ariana memulai lagi rangkaian turnya pada 7 Juni. Konser bertajuk One Love Manchester dan akan menempati stadion Emirates Old Trafford. Acara akan disiarkan di BBC One dan menargetkan dana amal mencapai GBP 2 juta atau sekitar Rp 34 miliar.

Seperti tercantum di laman donasi British Red Cross, musisi yang akan terlibat adalah Justin Bieber, Coldplay, Katy Perry, Miley Cyrus, Pharrell Williams, Usher, Take That, dan Niall Horan. Terakhir diberitakan BBC, Black Eyed Peas juga bergabung.

 


(ELG)