Michelle Yeoh Diprediksi Mendapat Piala Oscar Berkat Crazy Rich Asians

Cecylia Rura    •    04 November 2018 06:00 WIB
piala oscar 2019
Michelle Yeoh Diprediksi Mendapat Piala Oscar Berkat Crazy Rich Asians
Michelle Yeoh di Crazy Rich Asian (Foto: warnerbros)

Jakarta: Crazy Rich Asians sukses mendongkrak popularitas beberapa aktor Asia di panggung hiburan dunia. Satu di antaranya Michelle Yeoh, pemeran Eleanor Young, orangtua tunggal dari Nick Young, putra semata wayang sekaligus pewaris kekayaan keluarga Young yang tersebar di Asia. Nick Young diperankan Henry Goulding, presenter asal Malaysia dalam acara travel di stasiun BBC.

Kendati bukan sebagai aktor utama, andil Michelle Yeoh sukses menarik perhatian lewat perannya sebagai sosok ibu yang dingin dan bersikap protektif terhadap putra pewaris kekayaan dari keluarga tersohor asal Singapura tersebut.

Berkat perannya itu, laman Gold Derby menyebut Michelle punya peluang meraih penghargaan seperti Piala Oscar yang akan digelar pada 2019. Jika itu terjadi, Michelle akan menjadi artis Asia pertama yang kembali masuk dalam daftar nominasi Oscar dalam 12 tahun terakhir.

Namun, hal itu masih berupa prediksi sebab daftar nominasi peraih Oscar untuk Academy Awards ke-91 yang dihelat pada Februari 2019 belum dirilis resmi. Nama Michelle Yeoh pun belum dinyatakan resmi masuk dalam daftar nominasi.

Pada 18 tahun lalu, nama Michelle Yeoh hanya singgah dalam daftar nominasi di beberapa acara penganugerahan seperti British Academy Film Awards (BAFTA), Golden Horse Award, dan Hong Kong Film Award berkat perannya dalam film box office Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000).

Dalam catatan filmografi, aktris asal Malaysia yang kini bermukim di Prancis itu pernah bermain dalam film beken seperti Tomorrow Never Dies (1997), franchise film James Bond yang saat itu diperkuat dengan karakter tituler Pierce Brosnan. Michelle Yeoh berperan sebagai Wai Lin, seorang detektif berbakat asal Tiongkok. South China Morning Post menuliskan, film ini menjadi debut Michelle Yeoh dalam produksi film barat. Dalam film ini, Yeoh melakukan semua aksi berbahaya tanpa bantuan stuntman meski sang sutradara sudah memberi peringatan. Pierce Brosnan menyebutkan sebagai James Bond Perempuan.

Pada 1992, Michelle Yeoh pernah beradu peran dengan aktor Jackie Chan dalam film Police Story 3: Super Cop. Yeoh kembali memerankan tokoh perempuan maskulin dengan peran Direktur Interpol Tiongkok dan ahli bela diri. Ia bersama Jackie Chan ditendang dari Guangzhou dan Hong Kong dan pergi ke Thailand dan Malaysia.


 
(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

1 day Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA