Tsunami Selat Sunda

Grup Band Seventeen jadi Korban Tsunami Selat Sunda

A. Firdaus    •    23 Desember 2018 09:24 WIB
Tsunami di Selat Sunda
Grup Band Seventeen jadi Korban Tsunami Selat Sunda
Grup Band Seventeen (Foto: @seventeenbandid)

Personel Seventeen, Ifan Setiawan sambil menangis, mengabarkan jika dirinya selamat. Tapi ia juga mengatakan kalau kehilangan bassis, Bani dan manajernya, Oki Wijaya.


Jakarta: Terjangan tsunami yang terjadi di kawasan Banten Barat dan Lampung juga menimpa grup band Seventeen. Grup band tersebut sedang manggung saat tsunami menyapu kawasan Pantai Tanjung Lesung, Banten, Sabtu 22 Desember tadi malam.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh vokalis grup Seventeen, Ifan Setiawan melalui akun instagram-nya. Sambil menangis, Ifan mengabarkan jika dirinya selamat. Tapi ia juga mengatakan kalau kehilangan bassis, Bani dan manajernya, Oki Wijaya.

Selain itu, Ifan juga masih mencari tahu keberadaan istrinya, Dylan Sahara dan beberapa personel band Seventeen lainnya, Herman Sikumbang (gitaris) dan Andi Windu (drummer).

“Minta doanya agar istri saya @dylan_sahara , trus mas @hermanseventeen @andi_seventeen sama @uje17_rukmanarustam cepet ktmu dalam keadaan selamat sehat walafiat.
Minta ikhlas nya buat orang2 tersayang mas @baniseventeen dan mas @oki_wijaya,” demikian pernyataan dari Ifan

Sementara itu Ade personel grup band lawak, Teamlo, Ade Jigo, mengabarkan dirinya selamat meski dalam kondisi luka-luka. Tapi istri Ade dan juga rekannya, Jimmy masih belum ditemukan setelah menjadi korban tsunami tadi malam.

Seventeen dan dua pesonel Teamlo berada di Tanjung Lesung karena menjadi bagian pengisi acara gathering yang diadakan PLN. Sekitar pukul 21.30 WIB, air pasang menyapu panggung yang letaknya sangat berdekatan dengan laut.

Seperti diketahui, tsunami menyapu pantai barat Banten pada pukul 21.27 WIB, 22 Desember 2018. Tsunami tersebut dikarenakan, yaitu gelombang tinggi karena cuaca dan erupsi gunung berapi Anak Gunung Krakatau, sehingga menyebabkan puluhan orang meninggal dunia.

Update BNPB: 43 Tewas, 584 Luka dan 2 Hilang Akibat Tsunami Selat Sunda



(FIR)