Handmade Tour Raisa di Solo

Raisa Jelaskan Perbedaan Jatuh Hati dan Jatuh Cinta

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Oktober 2016 11:03 WIB
raisa
Raisa Jelaskan Perbedaan Jatuh Hati dan Jatuh Cinta
Raisa (Foto: Agustinus Shindo Alpito)

Metrotvnews.com, Solo: Raisa berhasil membuat suasana konser Handmade Tour 2016 di Ruby Convention Hall, Best Western Premier Hotel, Solo, pada Rabu (26/10/2016) terasa cair.

Tampil membawakan 14 lagu, termasuk satu lagu medley (Pemeran Utama, Terjebak Nostalgia, dan LDR), Raisa menjalin komunikasi yang baik dengan YouRaisa (sebutan penggemar Raisa).

Mengawali konser dengan singel Tentang Cinta, berturut-turut Raisa membawakan materi dari album ketiga, Handmade.

Di tengah konser, Raisa kembali berinteraksi dengan penonton. Kali ini bukan sapaan basa-basi. Raisa menjelaskan makna dari lagu Jatuh Hati yang akan dibawakannya.

"Kok mengingatkan sih, aku enggak ada pacar," canda Raisa disusul sorak penonton. "Enggak-enggak, kalau aku kan pacarnya ada banyak," sambung Raisa meralat ucapannya. Candaan Raisa itu membuat penonton terhibur.

Kemudian Raisa bertanya pada penonton, "Ada yang tahu bedanya jatuh cinta dan jatuh hati?"

"Dari persamaannya dulu, dimulai dengan kata-kata 'jatuh.' Kemudian (persamaannya) itu rasanya sayang, pengin di dekatnya selalu, pengin tahu pandangannya, pengin cerita ke dia dan pengin mendengar ceritanya, rasanya enggak bisa tanpa dia."

"(Perbedaannya) Kalau jatuh cinta itu ingin memiliki. Aku enggak percaya kata-kata 'Cinta tidak harus memiliki,' itu kata-kata orang enggak laku," gurau Raisa. "Tetapi, kalau jatuh hati, kita enggak harus memiliki," lanjut Raisa disusul intro lagu Jatuh Hati.

Jatuh Hati bukan satu-satunya lagu yang mendapat introduksi menarik dari Raisa. Perlakuan serupa juga terjadi sebelum Raisa membawakan Nyawa dan Harapan. Lagu yang melibatkan paduan suara dari SMP Tarakanita Solo Baru itu menurut Raisa bercerita tentang upaya menjaga kelestarian alam, juga perasaan damai dan menghindari kebencian terhadap sesama.

Solo merupakan kota ke-empat dari lima kota yang disinggahi Raisa dalam Handmade Tour 2016. Lima kota yang disambangi Raisa adalah Bandung (17 Oktober), Surabaya (19 Oktober), Malang (22 Oktober), Solo (26 Oktober), dan Yogyakarta (29 Oktober).
 


(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA