5 Lagu Terkenal yang Ternyata Diproduseri Avicii

Agustinus Shindu Alpito    •    30 Agustus 2016 14:40 WIB
avicii
5 Lagu Terkenal yang Ternyata Diproduseri Avicii
Avicii (foto: reuters)

Metrotvnews.com: Era Electronic Dance Music (EDM) mampu menembus berbagai genre musik untuk memasukkan unsur musik elektronika dalam aransemen. Para musisi EDM pun banyak digaet para musisi pop untuk menjadi produser mereka.

Avicii, seorang DJ dan produser asal Swedia ternyata memiliki keterlibatan lebih jauh dari yang kita bayangkan terhadap lahirnya hit pop belakangan ini.

Berikut adalah 5 lagu pop yang ternyata turut diproduseri oleh Avicii.

1. Coldplay - A Sky Full Of Stars

Kord piano yang ikonik dan irama musik yang nge-beat dalam lagu ini ternyata buah tangan dingin Avicii. A Sky Full Of Stars jadi pembuktian bagi Coldplay bahwa mereka adalah grup rock yang luwes dalam memasukkan ragam gaya aransemen musik.



2. David Guetta - Lovers on the Sun

Dalam menggarap lagu ini, Guetta mendapat bantuan dari Avicii.  Lagu itu masuk ke dalam album ke-enam Guetta. Turut melibatkan vokal dari penyanyi Amerika Serikat, Sam Martin.



3. Madonna - Devil Pray

Avicii memasukkan unsur gitar akustik dan sedikit nuansa country dalam lagu ini.  Devil Pray membuktikan bahwa dalam mengaransemen musik, Avicii juga mampu mengedepankan berbagai unsur musik, termasuk nuansa pop dengan irama yang lambat.



4. Conrad Sewell - Taste The Feeling

Lagu ini lebih dikenal sebagai bagian dari kampanye Coca-Cola. Namun, lagi-lagi sosok Avicii turut berada di belakang lahirnya lagu ini.



5. Coldplay - Hymn for the Weekend

Coldplay tak cuma sekali saja bekerjasama dengan Avicii. Dan kerjasama mereka terbukti sukses. Hymn for the Weekend menjadi salah satu hit Coldplay yang sukses di pasaran, di mana Avicii turut memberi andil dalam pembuatan lagu dari band asal Inggris itu.



 
(ELG)