Jerinx SID dan Marjinal akan Datangi Gedung DPR, Ada Apa?

Purba Wirastama    •    07 Mei 2018 10:31 WIB
musisi aktivis
Jerinx SID dan Marjinal akan Datangi Gedung DPR, Ada Apa?
(Dari kiri ke kanan) Bob, JRX dan Mike (Foto: Facebook JRX)

Jakarta: Musisi dan aktivis asal Bali I Gede Ari Astina alias Jerinx berencana mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta pada Selasa, 8 Mei 2018. Tidak sendiri, pentolan grup punk rock Superman Is Dead ini akan datang bersama dua personel grup Marjinal, Bob dan Mike.

Kabar ini dibagikan Jerinx lewat media sosial Twitter dan Instagram pada Sabtu malam, 5 Mei 2018. Dia membagi foto dirinya bersama Bob dan Mike, ditambah foto gedung DPR. Dia tidak menuliskan eksplisit persoalan apa yang dia bawa, tetapi jelas mereka akan menyuarakan gerakan Bali Tolak Reklamasi dan Save Kendeng.

"Terserah katakan apa yang ingin kalian katakan, saya dan Marjinal akan melaju 8 Mei di kantor DPR RI," tulis @jrxsid dalam keterangan foto.

"Kami hadir bukan sebagai musisi istana, tetapi oposisi yang sehat, kontrol yang relevan, dan pemerah telinga pendusta. Nyali kami tak terbeli," imbuhnya merujuk ke jamuan sejumlah penyanyi dan musisi di Istana Negara pada awal Maret 2018 lalu dalam peringatan Hari Musik Nasional.

Dalam fotonya, @jrxsid juga menandai akun media sosial gerakan @forbali13 (Balik Tolak Reklamasi) dan  @savekendeng. Kedua gerakan ini memang menjadi perhatian khusus Jerinx bersama sejumlah aktivis lingkungan beberapa tahun belakangan.

Forbali menolak upaya reklamasi Teluk Benoa yang ikut diteken pemerintah lewat Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2014. Reklamasi di teluk tersebut dinilai tidak layak secara ilmiah dan akan menimbulkan berbagai masalah lingkungan, seperti kerusakan terumbu karang dan banjir.

Save Kendeng adalah gerakan dari warga Pegunungan Kendeng, Jawa Tengah, yang menolak pendirian pabrik pertambangan semen di kawasan tersebut. Pembangunan industri ini dinilai akan merusak sumber air, ekosistem makhluk hidup, situs budaya, serta potensi pariwisata.

Baca juga: JRX, Tidak Ada Titik Ironi


 
(ASA)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA