Vidi Aldiano hingga The Groove Meriahkan Makassar Jazz Festival 2016

Antara    •    04 November 2016 19:20 WIB
the groovefestival jazz
Vidi Aldiano hingga The Groove Meriahkan Makassar Jazz Festival 2016
The Groove (Foto: dok. thegroove)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 16 musisi siap meramaikan ajang "Makassar Jazz Festival (MJF)" yang dipusatkan di Benteng Fort Rotterdam Makassar, Sulawesi Selatan, 5-6 November 2016.

Chairman Makassar Jazz Festival (MJF), Yosi Nahwi Rasul di Makassar, mengatakan, puluhan pengisi acara yang siap menampilkan potensi dan kemampuannya itu, merupakan gabungan musisi lokal dan nasional.

"Untuk musisi nasionalnya seperti Vidi Aldiano, Andre Hehanusa dan The Groove. Artinya ajang MJF ini akan memberikan sesuatu yang spesial sehingga layak untuk disaksikan," katanya.

Selain tiga musisi itu, kegiatan yang akan dimulai pada Sabtu sore ini akan diisi pula Alyeko, Maizura, Smart Reborn, Adi Duri, HIV, Devian Zikri, MLD Jazz Project, Etchnic Contemporary, Elmo Rogam.

Selanjutnya Ricky De Kaizer, Kapal Udara Band, 51st Avenue, Manggara Jazz Project, hingga Pakarena Etnomission.

"Mereka akan tampil secara bergantian atau dibagi delapan-delapan dalam setiap hari. Untuk durasi penampilannya juga sudah kita program sehingga diharapkan membuat kegiatan terus berjalan meriah," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan tahun ini bukan hanya karena dihiasi 16 pengisi acara, tapi juga memberikan sesuatu yang berbeda dibandingkan sebelumnya.

Untuk MJF 2016 ini, pihaknya sengaja memberikan ruang lebih luas bagi para musisi muda atau generasi baru untuk menghibur dan menunjukkan kemampuannya pada masyarakat khususnya bagi penikmat musik tersebut.

Menurut dia, keterlibatan musisi muda ini tidak hanya akan menikmati musik yang disajikan namun juga melihat sejauh mana perkembangan musik jaz di Tanah Air.

"Konsep ini memang sengaja kita hadirkan untuk memberikan sesuatu yang segar dan bisa dinikmati seluruh kalangan. Kami tentunya tetap melibatkan para musisi senior seperti Andre dalam kegiatan ini," ujarnya.

 


(ELG)