Soundscape Jadi Ajang Melestarikan Band seperti Naif dan Slank

Elang Riki Yanuar    •    29 Oktober 2017 05:42 WIB
festival musik
Soundscape Jadi Ajang Melestarikan Band seperti Naif dan Slank
Naif di Soundscape (Foto: dok. instagram soundscape)

Metrotvnews.com, Jakarta: IDN Soundscape yang digelar Ecopark, Ancol pada Sabtu, 28 Oktober 2017 selesai digelar. Mengusung tema nostalgia angkatan 2000-an, acara yang pertama kali digelar ini sukses menarik minat banyak orang.

Soundscape menampilkan musisi yang tumbuh di era akhir 1990-an dan 2000-an Gigi, Slank, Naif, Kahitna. Dari yang lebih muda lagi diwakili oleh D'Masiv, GAC hingga Tulus dirasa cukup untuk membuat para kaum milenial mengenang masa kecil dan remaja mereka.

Lagu-lagu yang dibawakan memang kebanyakan yang terkenal pada awal-awal tahun 2000. Sebut saja seperti Naif yang membawakan tembang-tembang lamanya seperti Piknik 72, Jikalau hingga Posesif.


Aksi Slank di Soundscape (Foto: instagram soundscape)

Begitu juga dengan Slank yang membawakan lagu-lagu di album lama-lama mereka. Sebut saja seperti Tong Kosong, Mawar Merah, Maafkan hingga Bang Bang Tut. Atau Gigi yang mengajak bernostalgia dengan lagu seperti Janji atau Nirwana.


Gigi (Foto: instagram soundscape)

Bagi David, acara-acara yang mengusung tema nostalgia tidak hanya untuk mengajak penonton mengenang masa lalu. Tapi lebih dari itu, acara seperti ini secara tidak langsung ikut melestarikan grup-grup musik yang puluhan tahun berdiri di Indonesia.

"Terima kasih kalian yang sudah melestarikan band-band seperti kami hingga bisa tetap main," ujar David.

Soundscape ditutup dengan penampilan Slank yang membawakan lagu Kamu Harus Pulang. Setelah sukses digelar, Soundscape pun bertekad menggelar acara keduanya tahun depan.



 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA