Diproduseri Stephan Santoso, 8 Finalis Rockin Battle Rilis Album Kompilasi

Elang Riki Yanuar    •    25 Oktober 2017 21:50 WIB
musik indonesia
Diproduseri Stephan Santoso, 8 Finalis Rockin Battle Rilis Album Kompilasi
Jumpa pers SuperMusic.ID Rockin Battle – The Mighty Eight (Foto: dok. megapro com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah menjalani proses panjang, finalis ajang SuperMusic.ID Rockin Battle memulai perjalanan sesungguhnya di industri musik. Sebuah album kompilasi berjudul SuperMusic.ID Rockin Battle – The Mighty Eight menandai langkah awal mereka.

Album kompilasi ini memuat karya dari delapan finalis yang mengusung musik rock dengan variasi masing-masing. Delapan band tersebut yaitu, GHO$$ (Jakarta), Meet After The Storm (M.A.t.S), Killa The Phia (Aceh), Kasino Brothers (Yogyakarta), Equaliz (Medan), Jakarta Blues Factory (Jakarta), THE GRGTZ (Bekasi), dan Radioaktif (Bandung).

"Ini adalah sebuah regenerasi musik rock dalam skala yang lebih kecil. Delapan band di The Mighty Eight punya karakter berbeda-beda, bahkan asal daerahnya juga beda-beda. Kita serepresentatif mungkin di genrenya masing-masing. Prosesnya menemukan band ini ternyata, mereka memang keren-keren," kata Gege Dhirgantara, General Manager SuperMusic.ID, saat ditemui di Brewerkz Café, Jakarta, pada Rabu (25/10/2017).

Sebelum resmi merilis album kompilasi, para delapan finalis harus menempuh proses audisi yang sangat ketat. Mereka ditempa langsung oleh para juri yang sudah tak asing lagi di dunia musik rock yaitu, Ian Antono (God Bless), Stephan Santoso (Produser/Musikimia), Stevi Item (Andra and The Backbone / Deadsquad), dan Imanine (J-Rocks).

Stephan Santoso terjun langsung sebagai produser album ini. Gitaris band Musikimia ini mentransfer seluruh ilmunya kepada delapan finalis agar menghasilkan musik yang baik. Tujuh band finalis melakukan rekaman di Studio Aquarius, Jakarta. Sedangkan GHO$$ sebagai pemenang utama merekam lagunya berjudul Carele$$ di Studios 301 dan Hercules Street Studio, Sydney, Australia.

"Setiap band punya karakter yang kuat, dengan warna yang berbeda-beda. Jadi musikalitasnya lebih kaya dalam memproduksi musik di setiap genre. Ada dark rock, metal core, blues, rock & roll, pokoknya macam-macam. Sepanjang proses rekaman pun mereka berusaha membuat musik dengan kualitas yang sangat bagus," tutur Stephan.

Lagu-lagu album kompilasi SuperMusic.ID Rockin Battle – The Mighty Eight juga akan tersedia di toko musik digital seperti  iTunes, Apple Music, JOOX, Spotify. Namun, Supermusic juga tetap merilis album fisik.

"Kita juga memberi pembekalan kepada finalis agar lebih independen ketika mereka menjalani karier sebagai pemusik. Misalnya bagaiamana promosi, bagaimana memanfaatkan digital media," kata Gege.


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA