Ozzy Osbourne Enggan Pensiun dari Dunia Musik

Agustinus Shindu Alpito    •    18 September 2017 10:36 WIB
ozzy osbourne
Ozzy Osbourne Enggan Pensiun dari Dunia Musik
(Foto: Billboard)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Usia Ozzy Osbourne saat ini tak lagi muda.  Dia menginjak kepala enam. Dalam perjalanan kariernya, Osbourne berhasil jadi salah satu bintang rock terbesar. Tentu lewat kiprahnya bersama grup Black Sabbath yang turut memberi pengaruh terhadap musik rock dan metal di dunia.

Meski Black Sabbath telah resmi bubar, Osbourne tidak ingin berhenti dari dunia musik. Dia mengaku belum siap untuk pensiun.

“Orang-orang se-usia saya telah pergi, 'Saya berusia 65 sekarang, kemudian pensiun, dan mati.' Ayah saya masih menghasilkan uang dari pekerjaannya (di usia tua sebelum kematiannya), mengerjakan taman dan kemudian meninggal,” kata Osbourne kepada Rolling Stone.

“Itu menjadi antiklimaks (bagi ayah Osbourne) setelah bekerja bertahun-tahun di pabrik . Saya tidak ingin pensiun. Orang-orang masih ingin melihat saya. Lalu, mengapa saya harus pensiun?"

Soal perjalanan Black Sabbath yang telah berakhir, Osbourne tidak mau disamakan dengan hal itu.

“Mereka yang pensiun (rekan-rekan Osbourne di Black Sabbath), tetapi saya enggak.”

Api semangat Osbourne untuk terus berkarya tidak sepenuhnya sejalan dengan keinginan sang istri sekaligus manajernya, Sharon.  

“Saya tidak ingin Ozzy menyanyi Crazy Train pada usia 75. Saya pikir yang terbaik adalah (Ozzy) pensiun sebelum berusia 70,” kata Sharon memberi ultimatum.

Lahir dengan nama John Michael Osbourne, Ozzy Osbourne bukan saja dikenal sebagai pentolan Black Sabbath. Dia juga meniti karier solo dan telah merilis album solo sejak 1980. Bersama Black Sabbath, Ozzy merilis sepuluh album studio. Sedangkan dalam karier solonya, dia telah melahirkan 11 album.
(DEV)