Ada Pengaruh Dream Theater dalam Album Burgerkill

Agustinus Shindu Alpito    •    30 September 2017 23:12 WIB
dream theaterburgerkill
Ada Pengaruh Dream Theater dalam Album Burgerkill
Burgerkill (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Grup metal Burgerkill tampil pada festival musik JogjaROCKarta 2017, yang diselenggarakan di Stadion Kridosono, pada Sabtu (30/9/2017). Pada festival yang sama, tampil pula band metal-progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater.

Saat ditemui usai tampil, Burgerkill mengaku bahwa Dream Theater merupakan band yang cukup berpengaruh terhadap mereka.

‎"Kalau yang memperhatikan Burgerkill banyak pengaruh Dream Theater di album. Dream Theater salah satu yang bikin kita lebih progesif," kata sang gitaris, Eben.

Bagi personel Burgerkill lain, Agung, Dream Theater memotivasi dirinya untuk bermusik. Tidak lain karena Agung terkesima dengan gaya permainan gitar John Petrucci.

‎"Yang pasti bagi gue pribadi, Dream Theater jadi referensi. Awal main band salah satunya karena mendengarkan John Petrucci," tukas Agung.

Sedangkan bagi vokalis Burgerkill, Vicky, hal yang dia pelajari dari kedatangan Dream Theater ke Yogyakarta adalah bagaimana band yang sudah eksis lebih dari tiga dekade masih tetap relevan bagi semua kalangan usia dengan berbagai latar belakang.

Penampilan Dream Theater di Jogja‎ROCKarta merupakan bagian dari tur 25 tahun usia album Image and Words. Album kedua Dream Theater, sekaligus jadi saksi perjalanan mereka menuju puncak popularitas.


 


(ELG)