Konser Tanda Mata Tahun Ketiga Dipersembahkan Glenn Fredly untuk Yovie Widianto

Cecylia Rura    •    10 Agustus 2018 19:26 WIB
konser musikglenn fredlyyovie widianto
Konser Tanda Mata Tahun Ketiga Dipersembahkan Glenn Fredly untuk Yovie Widianto
Glenn Fredly dan Yovie Widianto di Branche Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Agustus 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Musisi Glenn Fredly kembali menggelar konser Tanda Mata sebagai bentuk apresiasi terhadap musisi Indonesia. Pada tahun ketiga ini, Glenn mempersembahkan konser Yovie Widianto yang lekat dengan melodi cinta.

"Saya selalu mengutip kata-kata Mas Yovie, lagu cinta enggak akan ada habisnya. Di sekitar kita cinta itu penting banget. Enggak cuma seorang Yovie Widianto yang menginspirasi saya, itu garis besar dari Tanda Mata memberikan penghargaan pada musisi pop yang tetap produktif memberikan inspirasi besar," papar Glenn Fredly dalam temu media di Branche Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018.

Yovie sebagai seorang komposer sekaligus sosok di belakang layar produksi lagu-lagu cinta seperti singel everlasting Cukup Sudah (1998) mengungkapkan ini pertama kalinya dia mendapatkan apresiasi dari rekan musisi.

"Musisi itu seniman, pasti merasa dihargai ketika diberi apresiasi. Saya dan teman-teman terkadang melupakan nominal untuk penghargaan. Ini pertama kali dalam hidup saya, sangat terharu sekali," timpal Yovie Widianto dalam kesempatan yang sama.

Konser Tanda Mata telah digelar sejak dua tahun lalu. Tahun pertama pada 2016, Glenn Fredly menggelar panggung untuk Ruth Sahanaya di Plaza Semanggi. Di tahun kedua, Glenn berkesempatan membawakan lagu-lagu Slank yang cukup bersebrangan genre dengan gaya bermusik Glenn. Acara itu sukses digelar, Glenn tampak melebur dengan gaya bermusik Slank dengan bahasa apa adanya dan kerap menyelipkan istilah asing.

Tahun ini, kerjasama Glenn bersama Miraj Live dan Bumi Entertainment menghelat panggung khusus untuk Yovie Widianto. Total 15 lagu akan dibawakan Glenn Fredly dengan konsep Intimate Love. Glenn akan menggandeng beberapa musisi salah satunya musisi muda Eva Celia. Kejutan lain, Glenn ikut berkolaborasi dengan kawan-kawan difabel dari Yogyakarta.

Tiket konser dibagi beberapa kelas mulai harga Rp600 ribu (Bronze), Rp1 juta (Silver), Rp1,5 juta (Gold), Rp2 juta (Platinum), Rp2,5 juta (Plartinum Plus) dan Rp3 juta (Titanium). Soal tiket dapat dipantau melalui situs www.mytiket.id atau menghubungi via email info.tndmt@gmail.com.

Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto akan digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan Jakarta pada 30 September 2018.

 


(ELG)