Pesan Positif Matajiwa Lewat Lagu Now Nation

Agustinus Shindu Alpito    •    13 September 2016 14:18 WIB
matajiwa
Pesan Positif Matajiwa Lewat Lagu Now Nation
Matajiwa (Foto: Metrotvnews.com/Legia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Matajiwa, duo yang beranggotakan Anda Perdana (gitaris, vokalis) dan Reza Achman (drummer, vokalis) merilis singel baru berjudul Now Nation.

Lagu tersebut ditulis pada 2013, sempat dirilis dalam format CD, dan menjadi hidden track pada Album 1 format kaset. Dua format rilisan itu dicetak dalam jumlah terbatas.

Kini, penggemar Matajiwa yang belum memiliki rilisan fisik Now Nation mendapat kesempatan untuk memilikinya. Matajiwa akan merilis ulang lagu itu dalam format CD dalam waktu dekat ini.

Menariknya, Anda dan Reza akan terlibat langsung dalam penggarapan visual dari rilisan fisik itu.

Jelang perilisan fisik Now Nation, Matajiwa lebih dulu merilis singel tersebut dalam versi digital dan video musik. Adalah Allan Soebakir dari Sinema Pinggiran yang dipercaya sebagai sutradara video musik.

"Harapan yang dibalut sebuah rasa duka melihat kondisi saat ini, rasa pesimis sebanding rasa optimis. Lagu ini mencoba memberikan getaran kepada seluruh ras, agama, dan segala perbedaan di Indonesia bahwa kita sebenarnya berada dalam suatu kesatuan," tukas Allan soal interpretasinya terhadap Now Nation, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

(Baca: Album Kedua, Matajiwa Lebih Berani)

Lagu Now Nation berisikan pesan untuk lebih merasakan hal positif di sekitar kehidupan kita, dan dicerna dengan pikiran terbuka.

"Yang penting adalah sekarang, karena yang sekarang akan memengaruhi yang terjadi nanti," kata Anda.


Lihat Video: Bagaimana Musik Bekerja: Episode 1 Introduksi




(DEV)