Bangkutaman Rilis Singel Pekerja

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Oktober 2016 16:51 WIB
band indie
Bangkutaman Rilis Singel Pekerja
Bangkutaman (Foto: dok. Eno Ardy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik asal Yogyakarta yang telah hijrah ke Jakarta, Bangkutaman, merilis singel baru berjudul Pekerja.

Pekerja merupakan singel dari album mini terbaru mereka yang bertajuk Rileks. Sebuah album yang lahir dari proses karantina yang dilakukan Bangkutaman di BSP Pro Music Studios, Cibubur, pada 23-29 November 2015.

Pekerja dipilih menjadi singel karena dianggap mewakili musikalitas dari album mini Rileks.

"Sebenarnya Bangkutaman punya 12 lagu baru, tapi setelah diskusi, yang terpilih empat lagu ini dulu. Dari empat lagu ini, semua orang yang sudah mendengar pasti jatuh cinta sama lagu Pekerja. Mungkin karena memang sederhana dan mudah dikunyah. At some point, lagu ini sepertinya bisa mewakili siapa sja yang menjadi karyawan. Curhatan masa lalu yang menyenangkan untuk dikenang,” kata vokalis dan gitaris Wahyu “Acum” Nugroho, seperti tertulis dalam keterangan pers yang dirilis SRM Bands.

Album mini Rileks akan dirilis dalam format kaset oleh La Munai Records, bertepatan dengan perayaan International Cassette Store Day, pada 8 Oktober 2016.

Nama Rileks dipilih karena mewakili apa yang mereka sampaikan melalui album juga keadaan Bangkutaman saat ini, yaitu momen bersenang-senang dan santai.

"Ini semua adalah fase Bangkutaman sekarang, yang memang lagi santai banget, meski dalam status band belum terlalu mapan, namun kami menikmati fase ini. Musik hari ini menurut Bangkutaman adalah obat stres dari pekerjaan masing-masing personelnya," lanjut Acum.




(ELG)