Drummer Elephant Kind Perkenalkan Proyek Musik SoftAnimal

Agustinus Shindu Alpito    •    16 Maret 2018 16:18 WIB
musik indonesiaelephant kind
Drummer Elephant Kind Perkenalkan Proyek Musik SoftAnimal
Drummer Elephant Kind Perkenalkan Proyek Musik SoftAnimal (Foto: dok. softanimal)

Jakarta: Drummer Elephant Kind, Bayu Adisapoetra, resmi memperkenalkan proyek musik terbarunya, SoftAnimal, lewat singel debut berjudul New Blood.

Proyek yang diinisiasi oleh Bayu ini memperdengarkan musik yang kental pengaruh punk-rock. Dibantu oleh Lafa Pratomo sebagai produser, New Blood menjadi awal manis perjalanan SoftAnimal. Lafa sendiri dikenal sebagai gitaris Mondo Gascaro dan Danilla. Dia juga turut menjadi produser album pertama dan kedua Danilla.

Selain itu, Bayu juga dibantu oleh Geraldo Oryza, gitaris yang kerap membantu Neonomora dan pernah menjadi rekan satu band Bayu di grup No Talent.

Bayu akan berperan sebagai drummer sekaligus vokalis pada aksi panggung SoftAnimal.

“Bermain bersama saudara-saudara saya Elephant Kind mengajarkan saya untuk membawa musik ke arah yang lebih dewasa, baik dari segi musikalitas maupun bagaimana mengemas musik menjadi produk yang lengkap. Berbekal dari pengalaman ini, saya coba tuangkan ide gila ke SoftAnimal. Apa yang terdengar dari SoftAnimal adalah terjemahan dari apa yang saya pikirkan dan hasrat saya yang diramu kembali oleh Lafa (Lafa Pratomo) dibantu oleh Aldo (Geraldo Oryza) dengan begitu baik. Termasuk dengan singel New Blood ini yang menurut saya pribadi cukup menjadi gambaran keseluruhan musik SoftAnimal,” kata Bayu dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Jumat, 16 Maret 2018.

New Blood terdapat dalam album mini bertajuk Nanoo, sebuah nama yang diambil dari mitologis suku Inuit di Kanada. Nanook dipercaya sebagai penguasa beruang kutub yang kerap diburu oleh suku Inuit.

New Blood lebih ke semangat untuk berkenalan, memberi kabar tentang SoftAnimal dan EP yang tengah saya siapkan. Indonesia ataupun dunia memiliki ranah musik yang luas dan kaya, SoftAnimal adalah sesuatu yang baru dan saya pribadi berharap turut menjadi salah satu dalam ekosistem tersebut. Berjalan bersama meramaikan musik yang sudah ada atas nama karya seni yang saya banggakan setelah Elephant Kind,” imbuh Bayu.

Pada 28 Maret mendatang, SoftAnimal akan menggelar konser mini bersama dengan Bam Mastro dan Elephant Kind di Shoemaker Studio Cikini.




 


(ELG)

Seringai Belum Selesai

Seringai Belum Selesai

2 days Ago

Seringai sudah mengumpulkan lebih dari cukup apa yang dicita-citakan band bawah tanah. Mereka s…

BERITA LAINNYA