Ini Karya Favorit Bemby Noor Sepanjang Berkarier

Cecylia Rura    •    10 Mei 2018 12:12 WIB
bemby noor
Ini Karya Favorit Bemby Noor Sepanjang Berkarier
Komposer musik Indonesia, R. Bambang Permadi atau dikenal lewat nama panggung Bemby Noor ternyata memiliki beberapa karya favorit dari hasil ciptaannya sendiri. (Foto: Cecylia Rura)

Jakarta: Komposer musik Indonesia, R. Bambang Permadi atau dikenal lewat nama panggung Bemby Noor ternyata memiliki beberapa karya favorit dari hasil ciptaannya sendiri. Dikenal sebagai pencipta lagu melankolis nan romantis, rupanya tidak semua lagu sendu menjadi favoritnya.

Kepada Medcom.id, Bemby mengungkapkan lima karya yang setidaknya saat ini menjadi karya yang paling membanggakan dan favorit bagi seorang Bemby.

Afgan - Jodoh Pasti Bertemu



"Karena dibawakan Afgan dengan bagus, dengan aransemen yang juga bagus. Kemudian, memang dari liriknya sendiri aku merasa ajaib kok bisa bikin liriknya begitu. Jadi, bisa menikmatinya sendiri. Waktu lagu itu dinyanyikan pertama kali pun, aku menyanyikan berulang-ulang kok rasanya ini, mudah-mudahan bisa memberi energi positif buat pendengar. Itu salah satu lagu karya terbaik yang pernah aku bikin."

Maudy Ayunda - Untuk Apa




"Lebih ke lirik. Itu kan liriknya tentang, untuk apa cinta tanpa status. "Cinta tak bertumpu pada lidah," nah, itu aku suka liriknya. Salah satu karya yang aku suka."

Sabhi Saddi feat. Marsha - Cinta Sesungguhnya (Malaysia)



"Kebetulan lagu ini populer di Malaysia. Ini jadi 'lagu wajib' mau menuju ke pelaminan. Kalau pengantin mau ke pelaminan, rata-rata pakai lagu itu. Bahkan, video-video wedding yang didokumentasi pakai background song lagu itu. Saya bersyukur juga karena liriknya romantis banget. Itu menurut saya salah satu karya terbaik juga."

3 Composers - Bangun Cinta



"Karena liriknya juga agak nyeleneh, 'Lebih baik bangun cinta daripada jatuh cinta.' Aku suka tuh lirik-lirik yang nyeleneh. Memang kalau aku bikin lirik lagu suka kayak gitu modelnya, bertumpu pada lirik."

Diam-diam Suka - Cherrybelle



"Aku suka lagu itu karena 'menghasilkan' sekali lagu itu. Ha-ha-ha. Banyak menghasilkan keuntungan lagu itu, karena dipakai (soundtrack) sinetron waktu itu."
(DEV)