Rio Febrian Perkaya Penulisan Lirik Lagu dengan Membaca Buku

Elang Riki Yanuar    •    21 April 2018 19:55 WIB
rio febrian
Rio Febrian Perkaya Penulisan Lirik Lagu dengan Membaca Buku
Rio Febrian (Foto: Medcom/Elang)

Jakarta: Rio Febrian merasa senang ikut menjadi salah satu pengisi acara BRI Mocosik Festival 2018 hari pertama. Pasalnya, selain menyanyi, Rio juga bisa membeli buku yang dijajakan dalam acara yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta itu.  

BRI Mocosik Festival 2018 adalah acara yang menampilkan konser musik dan pameran buku. Acara ini juga menghadirkan bincang-bincang yang menghadirkan sastrawan seperti Sapardi Djoko Damono, Seno Gumira, Aan Mansyur, Alia Swastika hingga sutradara Kamila Andini dan sang ayah, Garin Nugroho.

"Baca buku berhubungan dengan musik. Dengan membaca buku diksi kita lebih banyak. Untuk gue sebagai musisi mendapatkan banyak sekali referensi dari buku," kata Rio Febrian saat ditemui di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta  

Penyanyi 37 tahun ini pun berharap acara Mocosik bisa terus berjalan dan digelar secara rutin. Bagi Rio, di tengah masih minimnya tingkat literasi masyarakat Indonesia yang masih minim, acara-acara yang berhubungan seperti buku harus tetap ada.

"Semoga Mocosik Festival bisa ditiru oleh kota lainnya, sehingga dengan begitu Indonesia bisa jadi lebih berwarna. Gue berharap bisa kebawa ke dunia internasional," katanya.

Mocosik Festival digelar selama tiga hari mulai 20-22 April 2018. Di hari kedua Mocosik Festival masih punya Neonomora, Frau, Ten 2 Five, Tompi dan Tulus. Di hari ketiga, Sirkus Barock, Glenn Fredly dan Slank akan menjadi penutup.


 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

1 week Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA