Fadly 'Padi': Musik Kendaraan untuk Sampaikan Pesan

Agustinus Shindu Alpito    •    25 Mei 2017 19:31 WIB
padi
Fadly 'Padi': Musik Kendaraan untuk Sampaikan Pesan
Fadly 'Padi' (Foto: antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andy Fadly Arifuddin atau biasa disapa Fadly, menjalani karier bermusik dengan penuh penghayatan. Vokalis Padi dan Musikimia itu merasa musik bukan sekadar perkara nada dan lirik saja, tetapi di dalam musik ada misi yang lebih besar, yaitu untuk menyampaikan pesan.

"Saya pikir musik itu kendaraan buat saya, musik itu kendaraan terbaik buat menyampaikan pesan. Musik itu seperti punya dua sisi mata uang. Kita mau bawa ke hal yang buruk atau hal yang baik. Seperti lagu Tangan dan Kaki Berkata, banyak orang yang tersentuh dengan lagu itu (membawa dampak positif)," kata Fadly saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Fadly mewujudkan pandangan soal musik itu lewat lagu-lagu religi yang dirilisnya. Yang terbaru, Fadly merilis lagu Selimut Putih. Lagu karya Ahmad Baqi itu populer di era 1960-an, bercerita tentang ajal yang menjemput tanpa dapat kita sanggah.

Lagu Selimut Putih masuk dalam kompilasi album bertajuk Album Religi Terbaik. Dalam album itu, Fadly tidak hanya membawakan Selimut Putih, tetapi juga sebuah lagu tentang perjalanan umrah dan haji berjudul Menunggu Panggilan-Mu.

Dalam dua tahun ke depan, Fadly berencana hijrah secara fisik ke Sulawesi Selatan. Dia mengaku ingin fokus pada kehidupan imannya, dan dekat dengan ibunya yang tinggal di sana.

 


(ELG)