Young Lex Garap Album Mini Awkarin

Agustinus Shindu Alpito    •    03 Oktober 2016 17:34 WIB
musik
Young Lex Garap Album Mini Awkarin
(Foto: Metrotvnews.com / A. Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Media sosial dapat membuat siapa saja terkenal, tanpa perlu formula khusus. Awkarin, misalnya. Remaja ini menjadi perbincangan setelah sederet tingkahnya dipublikasi via media sosial, dan menjadi konsumsi khalayak.

Menariknya, Awkarin berkembang menjadi pemain baru di jagad hiburan Indonesia, setelah sukses menyedot atensi publik.

Begitu pula dengan Young Lex, musisi hip-hop yang besar di YouTube itu menjadi sosok yang ramai diperbincangkan, juga diperdebatkan. Keduanya lantas berkolaborasi, melahirkan lagu berjudul Bad. Hasilnya? Lagi-lagi kontroversi.

Tak menyerah dengan hujatan, Young Lex melanjutkan kolaborasinya dengan Awkarin. Nama Awkarin bahkan menjadi yang pertama masuk ke dalam manajemen artis--mungkin lebih tepat disebut manajemen kreatif-- bentukan Young Lex.

"Kebetulan gue bikin manajemen sendiri dan artis pertama Awkarin, namanya Takis," kata Young Lex, saat ditemui di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (3/9/2016).
Saat ini, Young Lex tengah menyiapkan album mini untuk Awkarin. Rencananya, Awkarin akan diorbitkan Young Lex menjadi musisi hip-hop perempuan.

"Waktu gue seumuran dia (Awkarin), gue punya komunitas namanya Zero One dan itu ada mentornya. Nah, dia (Awkarin) tidak ada mentor. Dia memang tidak berniat untuk terkenal awalnya. Sampai sekarang bukti (keseriusan Awkarin) kelihatan. Gue ajari nge-rap, (dia) mau. Gue baru kenal, dan bisa (tegas) menyuruh dia push-up kalau salah. Sepuluh kali push-up karena dia mengeluh terus. Kalau mengeluh (dihukum 10 kali push-up), gue omelin dia sampai menangis, semua ada videonya," kata pemilik nama Samuel Alexander Pieter.

Dengan proses yang diterapkan untuk Awkarin, Young Lex memproyeksikan sebuah album mini dalam waktu dekat ini.

"Gue lagi mengerjakan mini album dia. Rencananya ada 6 lagu. Ada yang gue produce, ada yang dia sendiri terus gue lepas."

Saat ini Young Lex juga sedang mempersiapkan video musik singel Slow,  hasil kolaborasi bersama Gamaliel Tapiheru "GAC."



(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA