Rocket Rockers Aransemen Ulang Lagu Maliq & D’Essentials di Album Baru

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Oktober 2017 15:12 WIB
rocket rockers
Rocket Rockers Aransemen Ulang Lagu Maliq & D’Essentials di Album Baru
Pesta peluncuran album Rocket Rockers (Foto: dok. manajemen rocketrockers)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup yang kerap dilabeli beraliran pop-punk, Rocket Rockers, merilis album keenam bertajuk Cheers From Rocket Rockers.

Album yang diluncurkan secara resmi pada Rabu (18/10/2017) ini menjadi tanda perjalanan mereka selama 18 tahun di industri musik. Menariknya, album keenam ini berisi kumpulan rekaman grup musik lain yang membawakan lagu-lagu Rocket Rockers.

"Sebenarnya (ide album ini) berawal dari banyaknya Rocket Rock Friends angkatan baru yang eksis di setiap gig Rocket Rockers dan beli merchandise, tapi ketika ngobrol dan ditanya soal lagu-lagu lama mereka nampak ‘gagap’,” ujar sang vokalis sekaligus gitaris, Aska, dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (19/10/2017).

“Nah, dari situ kepikiran buat ngangkat lagi lagu-lagu Rocket Rockers yang dulu, tapi dibawakan oleh teman-teman musisi dan band lain. Supaya musiknya kekinian, biar yang dengarnya juga anak-anak kekinian. Juga, album ini bisa jadi nostalgia buat teman-teman yang dengerin Rocket Rockers dari album Soundtrack For Your Life,” lanjut Aska.

Akhirnya, terkumpul 17 lagu dari Rocket Rockers yang dibawakan grup lain. Kejutan belum berhenti sampai di situ, Rocket Rockers memberi satu lagu tambahan, yaitu lagu dari grup pop Maliq & D’Essentials yang mereka aransemen ulang.

“Kenapa milih lagu dari Maliq & D’Essentials? Karena kami ingin terus memperluas pendengar musik Rocket Rockers supaya bisa didengar juga sama pendengar dari genre musik lain, termasuk fans Maliq & D’Essentilas. Selain itu kami juga ingin menonjolkan karakter 18 tahun, yang ABG banget (yang mereka anggap sesuai dengan pendengar Maliq & D’Essentials),” sambung drummer Ozom.

Beberapa grup musik lain yang terlibat dalam album ini antara lain V1mast, Superglad Feat. Awwe, Aliansi Kiri, Bravesboy, Kungpow Chickens dan Syauqi.

Proses kurasi dan pendekatan terhadap band-band dalam album ini dilakukan melalui media sosial. Salah satu kolaborasi yang menarik untuk disimak dalam album ini adalah Midnight Quickie dan Rocket Rockers yang membawakan kembali repertoar andalan Ingin Hilang Ingatan.

Pesta peluncuran album digelar Rocket Rockers dengan jumpa pers dan mini konser di sebuah distro di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, pada Rabu (18/10/2017).

Berikut daftar 18 lagu dalam album Cheers From Rocket Rockers:


Last Goal! Party – Dia

Dead With Falera – Terobsesi

Sanders Hates Chicken – KLASSIX

Four Get Me Nouts – It’s Just Another Holiday

The Flins Tone – Tergila

V1mast – Jangan Dulu Tenggelam

Superglad Feat. Awwe – Bangkit

Parahyena – Bersama Taklukan Dunia

Aliansi Kiri – Percuma

Midnight Quickie Feat. Rocket Rockers – Ingin Hilang Ingatan

Syauqi – Hitam Putih Dunia

Bravesboy – Kehilangan

Hoolahoop – Membaca Tanpa Mata

Navl – Kekuatanku

Kungpow Chickens – Tragedi Tragis 1989

Fiersa Besari & Kerabat Kerja – Hari Untukmu

Painfull By Kisses - Tunggu Apalagi

Rocket Rockers – Pilihanku (Cover Maliq & D’Essentials)


 
(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA