Anggun Rilis Singel What We Remember dari Album Internasional

Agustinus Shindu Alpito    •    16 Oktober 2017 10:40 WIB
anggun c sasmi
Anggun Rilis Singel What We Remember dari Album Internasional
Anggun C Sasmi (Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi asal Indonesia Anggun telah cukup lama meniti karier di level internasional. Kali ini Anggun merilis singel baru berjudul What Me Remember  yang diambil dari album internasionalnya yang akan dirilis pada 8 Desember mendatang.

Dalam penulisan What We Remember, Anggun dibantu oleh dua talenta yang pernah menulis lagu hit di Perancis, yaitu Silvio Lisbonne dan Guillaume Boscare. Dari segi aransemen, What We Remember bernuansa pop-elektronik dengan sedikit sentuhan akustik.

“Lagu ini bicara tentang kenyataan hidup di mana kita hanya punya kesempatan hidup ini sekali dan sedikit waktu, maka kamu harus membuat sesuatu yang berguna, kamu harus membuat orang terinspirasi, membuat orang mengingatmu. Suatu saat, kamu hanya akan jadi kenangan. Berharap kamu tahu kamu sudah mencoba yang terbaik untuk ini, jadi itu akan menjadi kenangan yang baik,” ujar Anggun dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Senin (16/10/2017).

Perihal album baru Anggun, dia mengaku lebih melihat ke luar dirinya dalam menggali inspirasi.

“Kamu tahu aku telah menulis lagu sekian lama, dan untuk album baru ini aku harus bilang bahwa ini adalah sesuatu yang modern, tapi tetap aku. Aku mencoba untuk jujur dengan tulisanku, dan sekarang laguku itu lebih tentang sekelilingku daripada tentang diriku. Semuanya tentang sesuatu yang logis, tentang apa yang aku baca, aku lihat, apa yang aku makan, yang aku tonton, lalu semua diterjemahkan menjadi emotions, dan emotions itulah yang kemudian menjadi lagu.”

Anggun menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang berkarya dengan tiga bahasa. Dia merilis lagu berbahasa Indonesia, Inggris dan Perancis. Anggun juga dikenal sebagai juri internasional ajang Asia’s Got Talent dan Duta Perserikatan Bangsa Bangsa. Selain itu, Anggun juga mendapat penghargaan dari World Music Award sebagai artis Asia Tenggara dengan penjualan karya musik terlaris di luar wilayah Asia.




(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

14 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA