Majalah Rolling Stone Jual Sebagian Besar Saham ke Penske Media

Cecylia Rura    •    02 Januari 2018 19:52 WIB
musik
Majalah Rolling Stone Jual Sebagian Besar Saham ke Penske Media
Jenn Wenner (Foto: shuttestock)

Jakarta: Induk Majalah Rolling Stone Amerika Serikat di bawah kepemilikan Wenner Media yang didirikan Jenn Wenner telah menjual sebagian sahamnya kepada Penske Media. Dilaporkan Recode.net, kini Penske Media yang juga menaungi Variety dan WWD memiliki bagian 51 persen investasi di Rolling Stone, yang berarti informan ikonik di bidang musik tersebut sebagian besar kebijakannya di bawah naungan Penske.

Dalam kesepakatan tersebut perusahaan Rolling Stone memberi nilai lebih dari USD100 juta termasuk di dalamnya buku-buku Rolling Stone. Penske dengan dengan kisaran USD50 juta membeli majalah ikonik tersebut. Hal ini cukup mengejutkan beberapa orang di mana kesepakatan awal diperkirakan USD30-40 juta.

Penske akan melakukan tugas besar membantu Rolling Stone membangun bisnis melalui internet, yang dikabarkan selama ini diabaikan oleh Jenn Wenner.

Saat ini kontribusi digital masih kecil untuk pendapatan Rolling Stone, kendati anak Jenn, Gus Wenner dikatakan memiliki cara lain untuk memperbaikinya. Oleh karena penjualan saham kepada Penske Media, disinyalir hal inilah yang menyebabkan Rolling Stone Indonesia tutup. Namun belum diketahui pasti apakah alasan tersebut di balik tutupnya Rolling Stone Indonesia.

Ketika Rolling Stone absen, belum ada situs musik yang benar-benar mengulas dunia musik secara intens. Disinyalir hal ini dikarenakan adanya platform YouTube dan Spotify yang dapat diakses langsung oleh pengguna.

Di sisi lain, Jenn Wenner yang kini hanya memiliki sebagian kecil investasi saham di Rolling Stone masih memiliki andil kendati tak sebesar dulu.

 


(ELG)

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

14 hours Ago

Seperti yang dikatakan Rhoma Irama lewat lagu Viva Dangdut, "Dunia pun berdangdut, dunia k…

BERITA LAINNYA