Glenn Fredly Siapkan Album Baru Tahun Ini

Purba Wirastama    •    01 Januari 2018 08:03 WIB
glenn fredly
Glenn Fredly Siapkan Album Baru Tahun Ini
Glenn Fredly sedang menyiapkan materi untuk album solo terbaru yang akan dirilis 2018. (Foto: MI/Atet)

Jakarta: Glenn Fredly tak tahan berlama-lama tanpa album baru. Dia mengaku kini sedang menyiapkan materi untuk album solo terbaru yang akan dirilis 2018.

"Dari 2015, kami rencanakan album, karena terakhir gue rilis album solo Glenn Fredly kan 2010," kata Glenn saat ditemui di studio TVRI Jakarta, Minggu, 31 Desember 2017.

Album solo terakhirnya adalah Lovevolution (2010), yang menjadi album penuh ke-9 sejak 1998. Setelah itu sempat berkolaborasi dengan The Bakuucakar untuk album Luka, Cinta & Merdeka (2012), yang lalu direkam dalam versi live di Lokananta.

"Mudah-mudahan kalau tidak ada perubahan, ya (rilis pada) 2018 setelah Lebaran," lanjut Glenn.

Selain proyek solo, Glenn juga tengah menyiapkan acara Konferensi Musik Indonesia yang akan digelar perdana di Ambon pada 6-9 Maret 2018. Acara ini dikelola kolektif bersama para musisi KAMI (Kami Musik Indonesia).

Menurut Glenn, acara ini dimaksudkan sebagai ruang pertemuan pelaku industri musik dalam membangun jejaring kolaboratif demi saling memperkuat dan memahami perkembangan musik nasional. Mereka juga hendak mengenalkan Ambon sebagai Kota Musik di Indonesia.

Kegiatan meliputi konferensi, lokakarya, festival, dan eksibisi. Acara ini turut mendapat dukungan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA