Ada Tempat Khusus untuk Penonton Difabel di Konser Paramore di Indonesia

Elang Riki Yanuar    •    16 Februari 2018 08:10 WIB
paramore band
Ada Tempat Khusus untuk Penonton Difabel di Konser Paramore di Indonesia
Paramore (Foto: nytimes)

Jakarta: Promotor konser Paramore di Indonesia, MCM Live dan Sonic Live Asia menyiapkan tempat khusus bagi kaum difabel yang ingin menyaksikan aksi panggung Hayley Williams cs. Tempat khusus itu nantinya diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan kaum difabel yang ingin menonton konser.

Diadakannya tempat khusus ini bermula ketika seorang difabel yang juga penggemar Paramore. Dari situ, promotor akhirnya memberikan tempat khusus, lengkap dengan pelayanan khusus.

"Ada satu orang penggemar banget tapi difabel, jadi kita kasih tempat. Besar kok. Sekitar 3x7 meter. Bisa nampung banyak orang difabel. Pasti semua kami layani. Kami komitmen memberi satu space khusus untuk mereka agar nyaman.," kata Okto Beri Surbakti dari MCM Live saat ditemui di Tanamera Coffee, Jakarta Selatan.

Panitia akan memberi perlakuan khusus bagi penonton difabel sejak gerbang konser. Dengan langkah ini, MCM berharap para penyelenggara konser juga memberi perlakuan khusus bagi para difabel.

"Kadang saya lihat juga beberapa kali menonton konser internasional, mereka kayak kasihan gitu. Mereka di kursi roda dan ketutupan penonton. Indonesia belum memikirkan ke sana. MCM coba memfasilitasi mereka, bukan masalah banyak atau sedikit ya. Satu orang pun kalau space itu diisi satu orang ya buat satu orang itu," jelasnya.

"Ketika mereka masuk, nanti ada tim kontrol nih. Nanti ketika ada satu teman kita yang punya keterbatasan, itu nanti kami langsung grab, kami ajak, kami dampingi dia ke dalam," lanjutnya.

Konser Paramore akan digelar di ICE BSD City pada Jumat, 16 Februari 2018. Tiket sejauh ini sudah 70% terjual. Harga tiket dijual dalam dua kategori yaitu, Festival A (Rp1,5 juta) dan Festival B (Rp1,25 juta).

Tiket konser Paramore bisa dibeli di id.bookmyshow.com. Tiket juga bisa dibeli langsung di arena konser sebelum acara berlangsung.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

2 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA