The 1975 Beri Kode Segera Rilis Album Baru?

Cecylia Rura    •    05 Januari 2018 07:00 WIB
The 1975 Beri Kode Segera Rilis Album Baru?
The 1975 (Foto: via wikipedia)

Jakarta: Band indie rock The 1975 tampaknya telah siap mengumumkan perilisan album terbaru. Keempat personelnya yakni, Matthew Healy, Adam Hann, George Daniel dan Ross MacDonald dengan kompak mengubah tampilan muka profil Twitter mereka menjadi serba putih.

Dilaporkan laman musik NME, band asal Manchester tersebut dispekulasi akan menelurkan album ketiga mereka bertajuk Music for Cars sebagai bentuk perubahan fase selanjutnya dari The 1975.

Pada 2016, The 1975 merilis album studio kedua I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful yet So Unaware of It yang memuat 12 daftar lagu. Album yang dirilis pada 26 Februari tersebut masuk dalam daftar album terbaik versi NME dan menduduki posisi puncak.

Sementara album selanjutnya yang akan dirilis tahun ini telah dikonfirmasi akan menggunakan nama yang sama dengan albun mini mereka Music for Cars yang dirilis pada 2013.

Aksi penggunaan warna serba putih di akun media sosial anggota band The 1975 mendapat respons dari manajer band Jamie Orbone yang menulis cuitan, "next phase" sebagai fase selanjutnya yang akan dilakukan The 1975.

Sebelumnya pada 2015 band indie rock ini juga melakukan aksi yang sama saat akan menelurkan album I Like It When You Sleep dengan mengganti laman muka platform media sosial menjadi serba merah muda, sebagai pertanda warna cover album yang memuat 12 daftar lagu tersebut.

Tindakan The 1975 diyakini sebagai isyarat mereka akan merilis album terbaru dengan cover album serba putih. Kendati belum diketahui kapan waktu persis perilisan album ketiga mereka, vokalis sekaligus gitaris The 1975 Matt Healy sempat membuat pernyataan melalui akun Twitter album Music for Cars akan dirilis pada Juni mendatang. Sebuah artikel yang dimuat laman Guardian justru memprediksi album tersebut akan dirilis pada bulan April.

Terkait pemilihan judul album, Matt Healy sebelumnya telah menjelaskan.

"Music for Cars merupakan album mini yang kami dedikasikan untuk musikus kesayangan kami Brian Eno. Kami menggunakan nama itu kembali sebagai bentuk self-referential menjadi bagian dari dunia The 1975. Music for Cars selalu menjadi judul favorit untuk setiap apa yang kami kerjakan, sangat masuk akal jika kami menggunakan nama itu untuk judul album terbaru," kata Matt Healy.

 
(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA