Slank Tulis Lagu yang Terinspirasi Chairil Anwar

Agustinus Shindu Alpito    •    13 September 2016 13:48 WIB
slank
Slank Tulis Lagu yang Terinspirasi Chairil Anwar
(Foto: Metrotvnews.com/ Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Semakin tua, Slank terus membuktikan kematangan dan kreativitasnya dalam bermusik. Grup yang melepas album debut pada 1990 itu konsisten menggali berbagai tema sosial yang diterjemahkan ke format musik.

Setelah merilis album D.O.A beberapa waktu lalu, Slank tengah mempersiapkan materi untuk album baru. Salah satu materi yang berhasil ditulis Slank adalah lagu yang terinspirasi sastrawan Chairil Anwar.

"Ada (lagu) soal Chairil Anwar yang dibahas di majalah (Tempo) Agustus lalu. Kalau Chairil Anwar hidup di zaman sekarang mungkin dia enggak bisa ngapa-ngapain juga. Karena di zaman itu dia bebas menulis apa saja. Sedangkan di zaman sekarang yang katanya sudah merdeka, mau menulis kalau salah sedikit yang ribut banyak," kata sang drummer Bimbim saat ditemui di Potlot, Jakarta Selatan, pada Senin (12/9/2016).

(Baca: Slank Rilis Album Religi Pertama)

Sejauh ini, Slank sudah mengumpulkan lima lagu untuk album mendatang. Rencananya, album tersebut akan dirilis pada Desember tahun ini.

Sayangnya, Bimbim menjelaskan bahwa album kali ini dibuat tanpa keterlibatan sang gitaris Abdee Negara. Seperti diketahui, Abdee vakum dari aktivitas musik Slank lantaran sakit.

"Enggak ada (Abdee), kami pure berempat. Kami enggak mau memaksakan Abdee. Dia juga mau operasi bulan November. Biar dia fokus ke sana dulu supaya sehat. Nanti kalau November sukses, mungkin bisa menyusul buat ikut di album," jelas Bimbim.



Lihat Video: Slank Ikut Bersih-bersih Sungai Ciliwung



 


(DEV)