Chvrches Batalkan Konser di Indonesia

Purba Wirastama    •    24 Juli 2018 10:08 WIB
konser musik
Chvrches Batalkan Konser di Indonesia
(Foto: Billboard)

Jakarta: Grup musik asal Skotlandia, Chvrches, membatalkan rencana konser mereka yang seharusnya akan digelar di Jakarta, Rabu 25 Juli 2018. Menurut pihak Chvrches, persiapan dari pihak penyelenggara kurang tertata dengan baik sehingga mereka tidak yakin bisa tampil dengan efektif. 

Pembatalan ini diumumkan oleh akun resmi @CHVRCHES di media sosial Twitter pada Senin petang, 23 Juli 2018. Dalam kicauannya, mereka membagikan gambar catatan teks.
 


"Kami terus berkomunikasi dengan pihak promotor selama beberapa hari, tetapi pada titik ini, kami tak yakin kami bisa tampil secara efektif dan harus menunda kedatangan kami sampai semua hal bisa diatur dengan baik," tulis Chvrches.

"Kami tak pernah sekalipun membatalkan pertunjukan, terutama saat sudah sangat dekat," imbuh mereka.

Selang setengah jam kemudian, pihak promotor Sonic Live Asia dan Sindhen juga merilis pengumuman pembatalan tersebut. 
 
"Dengan berat hati, kami mengumumkan bahwa konser Chvrches di Jakarta, yang dijadwalkan pada 25 Juli 2018 di Jakarta Convention Center, secara resmi dibatalkan dikarenakan adanya situasi dan kondisi yang tidak terduga. Kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada para penggemar Chvrches yang telah menantikan kedatangan mereka hari Rabu ini," tulis pihak promotor dalam kicauan akun @SonicLiveAsia.

Sonic Live Asia adalah promotor yang juga mengundang grup Paramore tampil dalam pertunjukan tunggal Jakarta pada 16 Februari 2018 lalu, tetapi batal karena vokalis Hayley Williams mengalami infeksi tenggorokan. Jadwal panggung mereka pun diundur menjadi 25 Agustus mendatang.

Chvrches belum pernah tampil di Indonesia sejak grup musik synth-pop ini mulai aktif pada 2011. Rencana konser mereka di Jakarta diumumkan secara resmi pada 21 Mei, dengan harga tiket mulai Rp400 ribu.

Chvrches adalah Lauren Mayberry, Iain Cook, dan Martin Doherty. Mereka telah merilis tiga album studio sejak 2013. Album terakhir mereka, Love Is Dead, baru saja dirilis tahun ini pada akhir Mei lalu.  

Berikut pernyataan lengkap dari Chvrches mengenai pembatalan konser.

"Kepada para penggemar kami di Indonesia. Kami sangat menyesal menyatakan bahwa kami harus menjadwal ulang pertunjukan kami di Jakarta. Kami sudah terus berkomunikasi dengan pihak promotor selama beberapa hari, tetapi pada titik ini, kami tak yakin kami bisa tampil secara efektif dan harus menunda kedatangan kami sampai semua hal bisa diatur dengan baik. 

"Kami tak pernah sekalipun membatalkan pertunjukan, terutama saat sudah sangat dekat, dan kami benar-benar minta maaf kepada siapapun yang telah merencanakan datang ke pertunjukan. Kami sangat menghargai kebaikan para penggemar kami di Indonesia dan kami berjanji mendapatkan jadwal pengganti sesegera mungkin.

"Kami akan kembali ke Asia awal tahun depan dan berjanji akan memberitahu kalian soal jadwal pengganti segera setelah kami mendapat informasi," tutup Chvrches dengan tambahan informasi soal kontak penukaran tiket. 


(DEV)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

5 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA