Trik Bemby Noor dan Mario Kacang untuk Menghasilkan Lagu Easy Listening

Cecylia Rura    •    10 Mei 2018 10:41 WIB
musik
Trik Bemby Noor dan Mario Kacang untuk Menghasilkan Lagu <i>Easy Listening</i>
Trio komposer Indonesia Bemby Noor, Mario Kacang, dan Tengku Shafick dikenal sebagai peramu nada-nada romantis untuk lagu melankolis. (Foto: Cecylia Rura)

Jakarta: Trio komposer Indonesia Bemby Noor, Mario Kacang, dan Tengku Shafick dikenal sebagai peramu nada-nada romantis untuk lagu melankolis. Beberapa karya mereka sukses dibawakan dengan apik oleh para solois berbakat Indonesia, sebut saja Afgansyah Reza, Marcell Siahaan, dan Raisa.

Dalam proses menggodok lagu yang easy listening, Bemby Noor dan Mario Kacang memiliki tips dan trik khusus.

"Kalau bisa, nadanya repetisi simple. Jangan terlalu banyak. dan dikuatkan di lirik," kata Mario usai merilis lagu Bangun Cinta untuk 3 Composers di kawasan Senopati, Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.

Senada dengan Mario, Bemby Noor mengatakan, "Hal pertama yang dihafalkan orang itu nada. Pada saat bikin, ketika nada sudah enak, liriknya menyesuaikan," kata Bemby.

3 Composers baru saja merilis sebuah single baru bertajuk Bangun Cinta. Single ini diciptakan oleh Bemby Noor yang juga mendapat inspirasi dari Mario Kacang. Soal aransemen lagu diserahkan pada Teuku Shafick. Pada kesempatan ini, single Bangun Cinta diproduksi di bawah naungan label AFE Records.

Ketiganya acap kali dikenal mengaransemen nada pada lagu-lagu romantis. Sebut saja Mario Kacang dengan lagu Terima Kasih Cinta sebagai karya debut Afgansyah Reza di industri musik. Kemudian Bemby Noor yang juga dikenal mengaransemen beberapa lagu untuk Afgan, Vidi Aldiano, serta Maudy Ayunda. Sementara Tengku Shafick dengan karya lagu Mendendam yang dipopulerkan Marcell Siahaan.





(DEV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

2 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA