Personel Pentatonix Mengundurkan Diri

Purba Wirastama    •    13 Mei 2017 20:09 WIB
musik
Personel Pentatonix Mengundurkan Diri
Pentatonix (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Avi Kaplan, salah satu pendiri sekaligus personal suara bass Pentatonix (PTX) mengundurkan diri dari grup vokal akapela ini. Keputusan ini dia umumkan dalam tayangan video bersama empat personel lain, yang diunggah di Facebook pada Jumat 12 Mei 2017.

"Enam tahun terakhir adalah masa yang luar biasa. Banyak hal telah kita lalui, banyak tempat kami lihat, dan banyak orang tersentuh oleh musik kami. Hal ini melebihi apapun yang kuimpikan dalam hidup," kata Kaplan.

Alasan utama Kaplan keluar adalah karena dia tidak mampu lagi mengikuti irama kerja grup PTX yang dirasa terlalu cepat baginya. Irama ini juga yang menurutnya telah membuat PTX sukses dalam industri musik.

"Sulit bagiku untuk bersama dengan keluarga dan teman ketika aku butuh mereka atau mereka butuh aku. Sulit ketika aku tak mampu melepas kesibukan sejenak ketika merasa kewalahan atau sekadar butuh waktu sendiri," ujar Kaplan.

Bagi Kaplan, keluar adalah keputusan terbaik bagi grup dan dirinya sendiri supaya masing-masing dapat tetap berjalan sesuai irama. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar PTX karena telah memberinya semangat dan inspirasi.

Ke depan, Kaplan masih akan melanjutkan karirr di bidang musik. Dia juga masih akan tampil dalam serangkaian pertunjukan musik PTX yang jadwalnya telah diumumkan.

PTX merilis lima album studio dan empat EP sejak 2012. Sebagian berisi lagu-lagu Natal. Mereka juga cukup aktif membuat video akapela untuk lagu populer yang mereka nyanyikan, seperti Hallelujah dan Little Drummer Boy. Kanal mereka di YouTube telah memiliki lebih dari 13 juta pelanggan.


(ELG)