Setelah Nasi Padang, Pria Norwegia Ini Kembali dengan Lagu Komodo Ping Pong

Agustinus Shindu Alpito    •    10 April 2017 11:31 WIB
musik
Setelah Nasi Padang, Pria Norwegia Ini Kembali dengan Lagu Komodo Ping Pong
(Foto: Manajemen Audun)

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih ingat Audun Kvitland Rostad? Pria asal Norwegia yang tenar di YouTube karena membawakan lagu berjudul Nasi Padang.

Kini, Rostad kembali dengan lagu baru berjudul Komodo Ping Pong. Nampaknya, Rostad menyadari keunikannya membawakan lagu yang memiliki materi seputar Indonesia, menjadi daya tarik tersendiri.

Sesuai judulnya, lagu itu dibuat Rostad karena terinspirasi Pulau Komodo. Dia mengunjungi Pulau Komodo kira-kira satu tahun yang lalu.

“Nature-nya alam Pulau Komodo, warna-warni coral saat snorkeling, dan deretan ikan yang berlalu-lalang saat menyelam, seakan menjadi paket kenangan yang amat berkesan bagi saya selama traveling di Indonesia,” kata Rostad.

Proses kreatif penulisan lagu Komodo Ping Pong diceritakan Rostad terjadi spontan.

“Ketika saya bangun pagi saya enggak sengaja melihat teks di handphone saya, bunyinya, ‘Tulis lagu yang menyenangkan, nyanyikan tentang binatang Komodo yang senang main ping pong.’ Pas nge-check ponsel saya, loh ada teks tertulis itu. Akhirnya saya coba buat dengan menggabungkan inspirasi saya dari perjalanan selama di Pulau Komodo,” papar Rostad.

Rostad lantas mengajak temannya asal Norwegia, Danial Dhan, untuk merancang animasi dalam video Komodo Ping Pong. Selain itu dia mengajak Kristian Skauge untuk berkolaborasi membuat aransemen musik.

“Prosesnya tak memakan waktu lama. Saya mengerjakan lagu ini di studio saya di Norwegia selama sekitar 3 bulan. Sangat senang mendengar hasilnya. Saya berharap lagu ini bisa membuat orang senang. Dan membuat orang di luar sana, makin penasaran dengan Pulau Komodo yang saya gambarkan penuh kelucuan dan kesenangan. Sehingga mereka akan mengunjungi Indonesia," tutup Rostad.




(DEV)

Di Balik Balada Cinta Geisha

Di Balik Balada Cinta Geisha

6 days Ago

Pada tahun ini, Geisha telah berusia 14 tahun. Sejauh ini mereka konsisten menghadirkan balada …

BERITA LAINNYA