Kabar Terkini Seputar Album Baru Naif

Agustinus Shindu Alpito    •    08 September 2017 18:34 WIB
naif band
Kabar Terkini Seputar Album Baru Naif
Naif (Foto: Dok. MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik Naif akan merilis album baru dalam waktu dekat. Menurut sang vokalis, David, perilisan album itu dalam waktu yang berdekatan dari hari ulang tahun Naif ke-22.

“Tanggal 22 Oktober itu ulang tahun Naif, cuma berdekatan dengan (penampilan Naif) di Synchronize Festival, jadi bisa setelah itu. Yang jelas tahun ini, karena tahun ini sudah mau habis, materi kami sudah sangat siap rilis banget,” kata Bayu saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Naif mempercayakan proses mixing dan mastering kepada Sony Subowo, sosok yang biasa menangani teknis audio Naif saat konser. Menariknya, Sony sudah cukup lama tidak menangani urusan mixing dan mastering.

“Dia sudah lama enggak pernah mixing album. Terakhir album Jingga tahun 1990-an. Dia lebih banyak jadi sound engineer Naif kalau perform panggung, sama Slank, dan band-band lain. Kali ini kami todong dia untuk jadi produser, dia berani, sikat.”

Soal musikalitas album baru, David menjamin Naif akan meneruskan racikan musik yang sama dengan album-album terdahulu.

“Secara personel dan karya rasanya tetap Naif. Racikan rasa itu namanya, yang bikin lo akan tetap merasakan, ‘Ah, ini rasanya Naif!’ Tetapi jelas lagunya beda,” lanjut David.

Hal menarik dari album baru Naif adalah keterlibatan Glenn Wolk, seniman visual asal Amerika Serikat yang menangani beberapa proyek desain visual suvenir para musisi dan band ternama, termasuk The Beatles, The Rolling Stones, dan Justin Bieber.

David awalnya mengagumi Glenn Wolk dan mengikuti sepak terjangnya lewat Instagram. Kemudian David memberanikan diri menjalin komunikasi via media sosial itu dan menawarkan proyek sampul album baru Naif.

Gayung bersambut, Glenn Wolk menyanggupi tawaran David. Keduanya pun sempat bertemu di New York, Amerika Serikat.

“Pastinya dia dengerin lagu untuk album ketujuh ini, gue bilang, ‘Nih, judul albumnya 7 Bidadari.’ Gue jelasin artinya ‘7 Angels.’ Itu dari legenda Jaka Tarub, gue bilang ke dia, ‘Lo searching sendiri deh di Google.’ Ya sudah, dia menginterpretasikan, gue membebaskan. Hasilnya malah sangat Indonesia. Gue jadi memperkenalkan Indonesia ke dia, orang bule tetapi jadinya Indonesia banget (karyanya),” kisah David.

Eksis sejak 1995, Naif merupakan satu dari sedikit grup musik Indonesia yang mampu mempertahankan keutuhan personel asli. Grup ini terdiri dari David (vokalis, gitaris), Jarwo (gitaris), Emil (bassist), dan Pepeng (drummer).

 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA