Gerimis Sambut Pembukaan Synchronize Festival Hari Pertama

Agustinus Shindu Alpito    •    28 Oktober 2016 20:03 WIB
synchronize festival
Gerimis Sambut Pembukaan Synchronize Festival Hari Pertama
Sore (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Synchronize Festival 2016 hari pertama penyelenggaraan, Jumat (28/10/2016), diwarnai hujan rintik-rintik. Area penonton di lima panggung yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, tampak lengang.

Tampil pertama di hari perdana adalah grup ska The Authentics, dan Ligro, pada pukul 15:45. Kemudian disusul penampilan Kelelawar Malam, dan Besok Bubar, di panggung lainnya pada 16:00.

Kemudian, pada sesi selanjutnya tampil Sore, Sunyotok, Monkey Boots, Aksan Sjuman & The Committe of The Fest, Aray Daulay dan Sunyotok.

Dari pantauan Metrotvnews.com, penonton terbilang sepi di sore hari. Pada area panggung Aksan Sjuman & The Commitee of The Fest, penonton sekitar puluhan orang.

Panggung yang cukup mengundang penonton di Sore hari adalah area Dynamic Stage. Penonton rela menggunakan payung dan jas hujan, merapat ke depan panggung.

Sore tampil selama kurang-lebih 40 menit. Membawakan repertoar lintas album. Penampilan mereka ditutup dengan Ssssttt..., setelah sebelumnya membawakan Musim Ujan, dan Pergi Tanpa Pesan.

Jelang maghrib, hujan reda. Penonton juga sudah tampak lebih ramai.

Synchronize Festival 2016 hari pertama masih terus berlangsung hingga tengah malam, beberapa grup yang tampil antara lain Kelompok Penerbang Roket, Ras Muhammad, Yura Yunita, Pure Saturday, Scaller, Souljah, dan Sheila On 7.

 


(ELG)