Lewat Konser Intim, Guns N’ Roses Resmi Reuni

Agustinus Shindu Alpito    •    04 April 2016 09:29 WIB
gnr
Lewat Konser Intim, Guns N’ Roses Resmi Reuni
(Foto: NME)

Metrotvnews.com, Jakarta: Reuni grup musik Guns N’ Roses akhirnya terjadi. Sebelum tampil di festival akbar Coachella pada pertengahan hingga akhir April 2016, mereka lebih dulu melakukan 'pemanasan.'

Reuni bersejarah ini terjadi di Troubadour, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 1 April lalu. Dalam konser mendadak ini, Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan resmi bertemu kembali di atas panggung.

Hanya 250 tiket tersedia untuk konser itu. Para penonton yang hadir pun sudah rata-rata tamu undangan.

Selain bersatunya tiga penggawa lawas itu, hadir pula di atas panggung keyboardist Dizzy Reed, gitaris Richard Fortus, dan drummer Frank Ferrer.

Dengan tampilnya formasi lama, tentu akan lebih relevan membawakan repertoar dari album-album klasik mereka. Tampil membawakan 17 lagu, Guns N’ Roses banyak menyuguhkan lagu dari album Appetite for Destruction yang rilis tahun 1987.

Slash juga tampak luwes membawakan lagu dari album Chinese Democracy. Ini adalah kali pertama Slash membawakan lagu dari album itu.

Meski kamera dan video dilarang selama pertunjukkan, dokumentasi dari para penggemar tetap saja bocor di dunia maya.

Dilansir dari Loudwire, drummer Steven Adler berhalangan hadir ke konser itu karena sakit. Padahal, Adler turut memegang pengaruh dalam memberi sentuhan klasik dalam reuni Guns N’ Roses.

Kembalinya Slash dan McKagan setelah terakhir tampil bersama Guns N’ Roses di tahun 1993 ini ditandai dengan berkumandangnya lagu-lagu hit, antara lain Welcome To The Jungle, Sweet Child O’ Mine, Knockin’ On Heaven’s Door, dan Paradise City.




(DEV)