Mengenal Sejarah Dangdut di Synchronize Festival

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Oktober 2018 20:05 WIB
Synchronize Festival 2018
Mengenal Sejarah Dangdut di Synchronize Festival
Hello Dangdut di Synchronize Festival (Foto: Medcom/Shindu)

Jakarta: Synchronize Festival 2018 meneruskan tradisi yang sudah mereka mulai tahun lalu, yaitu mendirikan ruang interaktif bernama Hello Dangdut.

Sesuai namanya, wahana ini memberikan edukasi pada penonton Synchronize tentang musik dangdut. Pada bagian dinding ruang Hello Dangdut terdapat rangkaian lini waktu dangdut dari masa ke masa. Pengunjung dapat melihat fakta bahwa musik dangdut sudah mengakar dan jadi bagian dari kultur masyarakat.

Penjelasan pada dinding itu terbilang lengkap ditambah desain visual yang artistik dengan foto-foto para legenda dangdut dari masa ke masa. Hello Dangdut merupakan program interaktif yang digagas Synchronize bersama kolektif Irama Nusantara yang fokus pada pengarsipan musik Indonesia.


Hello Dangdut di Synchronize Festival (Foto: Medcom/Shindu)

Setelah membaca berbagai informasi yang ada, pengunjung bisa berfoto di salah satu sudut ruangan yang telah didekorasi dengan nuansa retro. Penyelenggara bahkan menyiapkan lampu studio untuk memaksimalkan sesi foto pengunjung.

Selain itu, beberapa DJ juga dihadirkan di ruangan untuk memutar musik, termasuk koleksi musik-musik dangdut. Untuk melengkapi pengalaman masuk ke ruang dangdut, pengunjung dapat membawa pulang kaus yang disablon beberapa gambar pilihan yang telah disiapkan. Tentu saja gambar-gambar yang ada juga bertema dangdut.

Synchronize Festival 2018 digelar selama tiga hari, pada 5, 6 & 7 Oktober 2018, di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Pada hari kedua festival, Raja Dangdut Rhoma Irama bersama grup Soneta dipastikan tampil. Ini kali kedua Rhoma tampil di Synchronize Festival.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA