Hasil Tiket Konser Iwan Fals Disisihkan untuk Amal

Cecylia Rura    •    05 Desember 2018 18:37 WIB
konser iwan falsiwan fals
Hasil Tiket Konser Iwan Fals Disisihkan untuk Amal
Iwan Fals. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Musisi Iwan Fals tak sekadar menyuguhkan aksi panggung khusus dalam tajuk Nyanyian Yang Tersimpan. Hasil tiket konser rencananya akan didonasikan ke Yayasan Suara Hati Iwan Fals.

"Saya ada Yayasan Suara Hati Iwan Fals. Sementara ini masih fokus ke pemerhati lagu-lagu saya. Fans, yang membutuhkan. Tapi, saya masih menunggu nomor rekening dari kementerian. Saya enggak mau kalau enggak legal. Saya ingin yang legal supaya lebih pasti supaya enggak cuma dilewati," kata Iwan dalam di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu 5 Desember 2018.

Yayasan ini telah lama dibentuk dan selalu menampung 10 persen dari hasil penjualan tiket. Ia rutin menggelar konser underground dengan para Oi (penggemar Iwan Fals). Sebelum ada yayasan, sejak 2007 Iwan Fals sudah menyisihkan pendapatannya bersama Oi.

"Lumayan di Twitter ada lebih dari 1,8 (followers) di Facebook ada 8 juta. Ayo kita kumpul (dana) untuk kemanusiaan. Dan teman-teman Oi di seluruh Indonesia, kalau mereka mau bekerja untuk menanam pohon, sampah, untuk pendidikan, apalagi kita ada di cincin api kan. Mudah-mudahan jangan, tapi kita harus selalu siap," terangnya.

Iwan Fals akan menggelar konser khusus bertajuk Nyanyian Yang Tersimpan. Sesuai tajuknya, musisi legenda itu akan membawakan lagu-lagu lama dan repertoar yang belum pernah dipublikasikan ke umum (tidak masuk album).

Hasil penjualan konser ini juga akan disisihkan untuk masuk ke kantung Yayasan Suara Hati Iwan Fals. Rencananya ada 20 lagu, lima di antaranya lagu yang tersimpan (tidak rilis dalam bentuk rekaman) dan 15 lagu lama.

Konser ini akan digelar di Live Space Lot 8 SCBD, Jakarta pada Minggu, 16 Desember 2018.
 
(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA