Gigi Memotret Hubungan Antar Manusia di Album Religi Terbaru

Agustinus Shindu Alpito    •    15 Mei 2017 16:38 WIB
gigi band
Gigi Memotret Hubungan Antar Manusia di Album Religi Terbaru
(Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik Gigi kembali meneruskan tradisi mereka merilis album religi menyambut bulan Ramadan. Kali ini, mereka melahirkan album religi berjudul Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai.

Album berisi sembilan lagu ini disebut Gigi memotret hubungan antar manusia, dan manusia dengan Sang Pencipta.

"Album ini mengangkat hubungan horizontal dan vertikal, yauitu hubungan dengan Sang Maha Pencipta yaitu Allah SWT, dan hubungan dengan sesama manusia dengan konteks yang berbeda-beda," ungkap drummer Gigi, Gusty Hendy.

Album ini memiliki sejarah tersendiri dalam perjalanan Gigi di usia yang ke-23. Untuk pertama kali mereka reuni dengan mantan-mantan pesonel di dalam studio rekaman. Hasil rekaman itu dapat kita dengar di lagu Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai.

"Dalam lagu itu (Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai)  kebetulan menjadi lagu untuk pertama kali rekaman dengan semua personel Gigi dari era 90-an sampai sekarang," kata vokalis Armand Maulana.

Proses rekaman lagu Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai melibatkan Arman Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, Gusty Hendy, Aria Baron, Ronald Fristianto, Budhy Haryono, dan Opet Alatas.

Salah satu lagu dalam album ini merupakan lagu milik Rhoma Irama yang diaransemen ulang, lagu itu berjudul Adu Domba.


(DEV)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

4 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA